Peluang Emas KUR BRI 2024, Cara Dapat Pinjaman Rp100 Juta Bunga Rendah, Modal KTP dengan Angsuran Ringan

- 15 Januari 2024, 17:36 WIB
Peluang Emas KUR BRI 2024, Cara Dapat Pinjaman Rp100 Juta Bunga Rendah, Modal KTP dengan Angsuran Ringan
Peluang Emas KUR BRI 2024, Cara Dapat Pinjaman Rp100 Juta Bunga Rendah, Modal KTP dengan Angsuran Ringan /Ilustrasi

PORTAL PURWOKERTO - Inilah peluang emas KUR BRI 2024, cara dapat pinjaman Rp100 juta dengan bunga rendah dan angsuran ringan hanya dengan modal KTP.

Kebutuhan usaha yang meningkat pada awal tahun membuat masyarakat mencari KUR BRI sejak Januari 2024. Program Kredit Usaha Rakyat ini tujuannya untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam mengembangkan usaha.

KUR BRI ada yang memiliki syarat tanpa agunan/ jaminan, tenor panjang yang membuat angsuran tiap bulannya semakin ringan. Bagaimana cara mendapatkannya? Simak penjelasan berikut.

Dalam laman bri.co.id, BRI memiliki dua jenis pinjaman yaitu Kredit Modal Kerja dengan tenor tiga tahun dan Kredit Investasi dengan maksimal jangka peminjaman 5 tahun.

Baca Juga: Dokumen KTP NIB Persyaratan KUR BRI 2024, Cek Tabel KUR BRI 2024 Plafon Rp100 Juta Masih Ada, Daftar HARI INI

KUR BRI Tanpa Jaminan

Salah satu yang membuat masyarakat menyyukai KUR BRI karena pembiayaan modal kerja ini bisa dibarengi dengan kredit konsumtif lainnya. Jadi yang sudah punya pinjaman KPR, kredit kendaraan bermotor tetap bisa mengajukan KUR.

Keunggulan KUR ini dibarengi dengan syarat tanpa jaminan sehingga calon debitur tidak perlu mencari aset sebagai agunan untuk mengajukan sejumlah pinjaman uang.

Subsidi bunga dari pemerintah membuat KUR BRI semakin meringankan dan terjangkau bagi pelaku UMKM. Plafon pinjaman ini juga cukup luas dari Rp10 juta sampai dengan Rp500 juta.

Baca Juga: Cuy! KUR BRI 2024 Berikan Rp80 Juta dalam Sekali Pencairan? Cek Dulu Ketentuan dan Syarat Dokumen Berikut

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x