Ide Usaha Makanan Harga Rp5 Ribuan, Cocok Dijual saat Arisan Ibu-ibu PKK untuk Menambah Pundi-pundi Cuan

- 17 Januari 2024, 21:01 WIB
kacang bawang. ini ide usaha rumahan yang bisa menghasilkan cuan.*
kacang bawang. ini ide usaha rumahan yang bisa menghasilkan cuan.* /Shutterstock @anjarsar ilaofiati putri

PORTAL PURWOKERTO - Berikut 5 ide jualan makanan harga Rp5 ribuan yang cocok dijual saat arisan ibu-ibu arisan PKK. Jualan sederet makanan berikut ini bisa untuk menambah pundi-pundi cuan bagi Ibu Rumah Tangga atau IRT.

 

Hampir kebanyakan IRT di Indonesia mengikuti arisan PKK. Pelaksanaan arisan ini dilakukan dalam rangka membentuk tali silaturahmi dengan tetangga.

Selain itu, arisan PKK juga menjadi salah satu tempat penyampaian informasi kepada warga khususnya ibu-ibu untuk mengetahui program-program yang ada terkait ibu dan anak.

Biasanya, kegiatan arisan PKK ini dilaksanakan satu kali dalam setiap bulannya. Nah, saat arisan PKK, tak jarang ada beberapa ibu yang menjual makanan atau barang.

Baca Juga: 10 Ide Usaha Makanan Ringan Serba 1000, Usaha Kreatif untuk Peluang Bisnis Menjanjikan di Kantin Sekolah

Anda pun juga bisa melakukan hal yang sama untuk menambah pundi-pundi uang. Anda bisa membuat makanan sendiri di rumah dengan modal ekonomis untuk kemudian dijual saat acara arisan PKK.

1. Keripik Bayam

Keripik bayam adalah camilan yang terbuat dari daun bayam yang dipotong tipis. Keripik bayam diolah dengan cara digoreng.

Cara membuat keripik bayam yakni cuci dan digoreng. Keripik bayam biasanya memiliki tekstur renyah dan rasa gurih.

Selain enak sebagai camilan, keripik bayam juga jadi camilan yang lebih sehat terutama jika proses penggorengan dilakukan menggunakan minyak yang bersih.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x