BPNT 2024 Cair ke KKS Tanpa Pemberitahuan? Cek KPM Terima Rp400 Ribu di Bulan Januari Atau Tidak

- 22 Januari 2024, 14:20 WIB
BPNT 2024 Cair ke KKS Tanpa Pemberitahuan? Cek KPM Terima Rp400 Ribu di Bulan Januari Atau Tidak.*
BPNT 2024 Cair ke KKS Tanpa Pemberitahuan? Cek KPM Terima Rp400 Ribu di Bulan Januari Atau Tidak.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

 

PORTAL PURWOKERTO – Cek apakah KPM bakal terima BPNT 2024 sejumlah Rp400 ribu di bulan Januari ini atau tidak, serta informasi terkait dana bansos yang cair ke KKS tanpa pemberitahuan.

Penyaluran dana bansos salah satunya BPNT 2024 tahap pertama terus dikejar Pemerintah untuk bisa cair ke masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebelum memasuki Hari Raya Idul Fitri.

Informasi terbaru didapat dari banyak akun sosial media yang mengaku sudah mendapatkan cairan dana BPNT 2024 sejumlah Rp400 ke rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bank Mandiri.

Selain BPNT 2024, memasuki awal tahun baru ini Pemerintah memang gencar melanjutkan penyaluran bansos seperti CBP beras 10 kg dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino.

Baca Juga: Tulis Nama NIK KTP Untuk Cek Jadwal Pencairan Namamu di Jadwal PKH 2024, Status Penyaluran KPM Bisa Berubah?

Namun, tanggal pencairan BPNT 2024 belum dirilis secara pasti kapan akan disalurkan oleh Pemerintah walaupun sudah diumumkan bahwa bansos BPNT kembali dilanjutkan tahun ini.

Cair ke KKS Tanpa Pemberitahuan?

Diketahui, pada saat ini status penyaluran BPNT 2024 ada di tahap awal persiapan pencairan kepada KPM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal tersebut dilihat dari daftar salur BPNT yang muncul pada aplikasi SIKS-NG, yang biasanya daftar salur tertera tak lama dari proses tahapan persiapan pencairan yang segera diselesaikan.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah