Cair Bansos Rp600 Ribu untuk KPM, Ambil Undangan PKH BPNT 2024 untuk Pencairan di Kantor Pos, Sekarang!

- 22 Januari 2024, 18:05 WIB
Cair Bansos Rp600 Ribu untuk KPM, Ambil Undangan PKH BPNT 2024 untuk Pencairan di Kantor Pos, Sekarang!
Cair Bansos Rp600 Ribu untuk KPM, Ambil Undangan PKH BPNT 2024 untuk Pencairan di Kantor Pos, Sekarang! / Instagram @bank_indonesia/

PORTAL PURWOKERTO - Sudah cair bantuan sosial (bansos) Rp600 ribu untuk KPM, ambil undangan PKH BPNT 2024 untuk pencairan di Kantor Pos, sekarang!

Penyaluran bantuan sosial melalui PT Pos Indonesia dilakukan setelah penerima mendapatkan undangan kemudian membawa identitas untuk ambil bansos. 

Pencairan harus segera dilakukan sesuai jadwal yang ditentukan, apabila tidak diambil, maka bansos akan dialihkan ke masyarakat lain yang membutuhkan. 

Apabila ada bansos yang tidak diambil, maka Kemensos akan menghentikan penyaluran kepada KPM tersebut dan mengalihkannya ke masyarakat tidak terdata di DTKS RI.

Baca Juga: Cek Jadwal Penyaluran Bansos CBP 2024, Apa Saya Memenuhi Syarat Penerima Bansos Beras 10 Kg? Ini Ciri Penerima

Bansos Rp600 Ribu dari Mana?

Bansos sebesar Rp600 ribu ini diberikan kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang berasal dari golongan lanjut usia atau lansia dan penyandang disabilitas.

Nominal yang diterima kedua golongan ini sama yaitu Rp2,4 juta per tahun yang dibagi dalam empat tahap atau tiga bulan sekali. 

Jadi per tiga bulan sekali, lansia dan penyandang disabilitas menerima bansos PKH 2024 sebesar Rp600 ribu dimana tahap pertama pada Januari, Februari, Maret.

Tahap selanjutnya yaitu periode kedua pada April Mei Juni, tahap ketiga Juli Agustus September dan tahap terakhir pada Oktober November dan Desember. 

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah