Pembahasan Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 111 Semester 2, Buku Paket Kemendikbud Kurikulum 2013

- 23 Januari 2024, 08:21 WIB
Pembahasan Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 111 Semester 2, Buku Paket Kemendikbud Kurikulum 2013.*
Pembahasan Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 111 Semester 2, Buku Paket Kemendikbud Kurikulum 2013.* /Pexels.com/Andrea Piacquadio/


PORTAL PURWOKERTO - Pembahasan tugas mandiri 4.3, jawaban PKN kelas 9 halaman 111 semester 2, buku paket Kemendikbud kurikulum 2013.

Simak informasi ulasan dibawah ini adalah pedoman jawaban bagi orang tua, serta diharapkan siswa dan siswi dapat mengeksplorasinya lebih lanjut. Berikut ulasan kunci jawaban kelas 9 SMP oleh alumni UIN Yogyakarta, Muhammad Iqbal, S.Pd dengan Portal Purwokerto.

Kunci jawaban uji pemahaman materi berikut merupakan materi dari bab 4: Keberagaman Masyarakat Indonesia dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika, sub judul: Permasalahan Keberagaman dalam Masyarakat Indonesia, bukanlah jawaban yang mutlak.

Pertentangan yang Disebabkan Perbedaan Kepentingan

Pertentangan pelajar di sekolah dapat disebabkan karena letak sekolah, persoalan pribadi antar siswa, kejenuhan di sekolah, pengaruh orang di luar sekolah, dan sebagainya yang tak lain adalah salah satu contoh pemicu konflik.

Baca Juga: Soal dan Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 123, Tugas Mandiri 5.1, Mata Pencaharian

Sementara itu, ideologi merupakan suatu ide atau gagasan. Ideologi terjadi karena perbedaan ideologi dalam masyarakat.

Tujuan utama ideologi adalah untuk menawarkan perubahan melalui proses pemikiran normatif.

Ideologi adalah sistem pemikiran abstrak atau tidak hanya sekedar pembentukan ide yang diterapkan pada masalah publik sehingga membuat konsep ini menjadi inti politik.

Sementara itu, Konflik dalam masyarakat dapat dikelompokkan berdasarkan tingkatannya, yaitu konflik ideologi dan konflik politik.

Konflik dalam masyarakat bukan merupakan proses yang terjadi secara tiba-tiba.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah