Apa Kabar Pencairan PKH dan BPNT 2024? Cek Bansos Kemensos, Ternyata Ini Bansos yang Sudah Cair

- 31 Januari 2024, 18:35 WIB
Ilustrasi. Apa Kabar Pencairan PKH dan BPNT 2024? Cek Bansos Kemensos, Ternyata Ini Bansos yang Sudah Cair.*
Ilustrasi. Apa Kabar Pencairan PKH dan BPNT 2024? Cek Bansos Kemensos, Ternyata Ini Bansos yang Sudah Cair.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

PORTAL PURWOKERTO – Ketahui informasi kabar terbaru pencairan PKH dan BPNT 2024 lewat cek bansos Kemensos, ternyata ini bantuan sosial yang sudah cair.

Hasil cek bansos Kemensos hari ini jadi jawaban terkait pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2024.

Selain BPNT dan PKH 2024 ternyata terdapat bansos Pemerintah lain yang telah resmi cair dan disalurkan ke penerima manfaat di berbagai wilayah di Indonesia.

Bansos yang Telah Cair

Setidaknya terdapat 3 bansos selain PKH dan BPNT 2024 yang telah cair kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di awal tahun ini pada periode bulan Januari, antara lain:

Baca Juga: BLT Pangan 2024 Cair Februari, PKH dan BPNT 2024 Kapan? Bansos Tahap 1 Akan Turun Rp 750.000 Per Penerima

1. BLT El Nino

Bantuan Langsung Tunai atau BLT El Nino merupakan bansos dukungan terhadap masyarakat yang terdampak musim kemarau panjang di akhir tahun 2023 atau karena fenomena El Nino.

Di awal bulan Desember 2023, Pemerintah melalui Kemensos telah resmi mencairkan secara bertahap BLT El Nino kepada KPM di berbagai wilayah.

Ditargetkan kelar di akhir tahun 2023, ternyata BLT El Nino kembali dilanjutkan cair di awal tahun 2024 yakni bulan Januari bagi para KPM yang belum menerima bansos tersebut.

2. PIP Kemdikbud

Bansos kedua yang dicairkan pemerintah di bulan Januari adalah PIP atau Program Indonesia Pintar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x