BLT Mitigasi Pangan 2024 Cair Lewat Apa? BLT Pangan 600 Ribu Turun Lewat Bank Himbara atau Kantor Pos?

- 3 Februari 2024, 19:38 WIB
BLT Mitigasi Pangan 2024 Cair Lewat Apa? BLT Pangan 600 Ribu Turun Lewat Bank Himbara atau Kantor Pos?
BLT Mitigasi Pangan 2024 Cair Lewat Apa? BLT Pangan 600 Ribu Turun Lewat Bank Himbara atau Kantor Pos? /Tangkap layar Facebook.com/Info PKH dan BPNT

PORTAL PURWOKERTO - BLT Mitigasi Pangan 2024 cair lewat apa? BLT Pangan 600 ribu turun lewat Bank Himbara atau Kantor Pos? Cek jawaban selengkapnya.

Artikel ini juga menyajikan daftar penerima BLT sebesar Rp600 ribu yang disalurkan secara sekaligus langsung untuk tiga bulan, dengan nama lain BLT Pangan yang menjadi bansos pengganti BLT El Nino.

Jadwal penyaluran bansos terbaru bagi Keluarga penerima manfaat (KPM), diprediksi pada bulan Februari 2024 dimana bantuan langsung tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan kembali dihadirkan oleh pemerintah.

Penyaluran bansos ini menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi kesulitan bahan pangan dimana bencana alam mempengaruhi hasil panen yang membuat harga bahan pangan menjadi naik.

Baca Juga: BLT Pangan 2024 Cair Kapan? Total 18,8 KPM, Penerima Bukan BLT El Nino Dapat Rp600 Ribu untuk Januari-Maret

Target bantuan ini merupakan masyarakat miskin yang terdampak inflasi dari kenaikan harga pangan, terutama masyarakat yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

BLT Mitigasi Pangan 2024 Cair Lewat Apa? 

Pertanyaan BLT Mitigasi Pangan 2024 cair lewat apa muncul karena selama ini Kementerian Sosial menyalurkan program bantuan kepada masyarakat dengan dua cara berbeda yang sudah familiar dan ditunggu.

Menurut keterangan Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang dikutip dari Antara, bantuan BLT Pangan ini diberikan sekali untuk tiga bulan sekaligus dari Januari hingga bulan Maret 2024.

Baca Juga: Gaes, PKH 2024 Tahap 1 Lewat Kantor Pos Sudah SP2D, Ini Jadwal Undangan Pencairan Bansos Masuk Tiap Wilayah

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah