Penyaluran PKH 2024 Tahap 1 Via Kantor POS Tanggal Segini, KPM Sudah Terima Rp750 Ribu Lewat KKS BNI, BRI

- 6 Februari 2024, 13:20 WIB
Penyaluran PKH 2024 Tahap 1 Via Kantor POS Tanggal Segini, KPM Sudah Terima Rp750 Ribu Lewat KKS BNI, BRI
Penyaluran PKH 2024 Tahap 1 Via Kantor POS Tanggal Segini, KPM Sudah Terima Rp750 Ribu Lewat KKS BNI, BRI /EmAji/Pixabay

PORTAL PURWOKERTO - Jadwal penyaluran PKH 2024 tahap 1 via Kantor Pos mulai tanggal segini, beberapa keluarga penerima manfaat (KPM) sudah terima bansos Rp750 ribu lewat KKS BNI, BRI.

Sejak akhir Januari 2024, pencairan PKH tahap 1 dilakukan secara bertahan melalui KKS Merah Putih yang disalurkan lewat bank Himbara kepada penerima di seluruh wilayah Indonesia.

Penyaluran tahap 1 ini tidak lansung berbarengan dalam satu waktu, oleh karena itu apabila ada penerima PKH yang rekening bank Himbaranya belum bertambah saldo, perlu bersabar karena dilakukan bertahap.

Sementara itu, KPM yang tidak memiliki ATM merah putih dari bank Himbara BNI, BRI, BSI, dan Bank Mandiri, mulai bertanya kapan penyaluran melalui Kantor Pos yang biasanya mulai dilakukan per tahap.

Baca Juga: Lewat Kantor Pos? BLT Mitigasi Pangan Cair Rp 600.000 Hari Ini? PKH 2024 Sudah Cair via KKS BRI BNI Mandiri

Penyaluran PKH 2024 Tahap 1 Via Kantor Pos Tanggal Segini

 

Perlu diketahui, bantuan sosial PKH tahap 1 ini baru di sebagian wilayah yaitu untuk penerima yang berdomisili di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur.

Informasi ini disampaikan oleh salah satu pendamping sosial PKH via media sosial TikTok pada akun Kank Fawzee.

Penerima PKH 2024 berjumlah sekitar 18 juta KPM sehingga penyaluran via KKS juga membutuhkan waktu. Apalagi bank Himbara penyalur selain BRI dan BNI, masih ada 3.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x