BLT Mitigasi Pangan 2024 Cair Tanggal Berapa? Tunai atau Sembako? Penyaluran KKS BRI BNI atau Kantor Pos?

- 6 Februari 2024, 13:47 WIB
BLT Mitigasi Pangan 2024 Cair Tanggal Berapa? Tunai atau Sembako? Penyaluran KKS BRI BNI atau Kantor Pos?
BLT Mitigasi Pangan 2024 Cair Tanggal Berapa? Tunai atau Sembako? Penyaluran KKS BRI BNI atau Kantor Pos? /Instagram @magetanofficial

PORTAL PURWOKERTO - Cek bantuan sosial BLT Mitigasi Pangan 2024 cair tanggal berapa? Bentuknya tunai atau sembako? Penyaluran juga lewat mana, KKS BRI BNI atau Kantor Pos? 

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan penerima bansos BLT Pangan ini berjumlah 18,8 juta KPM  yang tersebar di seluruh Indonesia dan tercatat dalam DTKS Kemensos RI.

BLT Mitigasi Pangan 2024 Berbentuk Tunai atau Sembako?

Berapa besaran BLT Mitigasi Pangan pengganti BLT El Nino? BLT ini sama-sama sebagai upaya pemerintah untuk mengatasi inflasi dan peningkatan permintaan pangan saat hari raya dan musim panen yang mempengaruhi harga pangan.

Baca Juga: Lewat Kantor Pos? BLT Mitigasi Pangan Cair Rp 600.000 Hari Ini? PKH 2024 Sudah Cair via KKS BRI BNI Mandiri

Sebagai informasi, bantuan El Nino tidak lagi disalurkan Kementerian Sosial sejak terakhir pada November dan Desember 2023, dimana KPM mendapatkan bansos sebesar Rp200 ribu per bulan pada saaat itu.

Untuk bantuan BLT Pangan 2024 ini akan diberikan sebanyak Rp200 ribu per bulan selama tiga bulan mulai Januari sampai dengan Maret dengan total bansos Rp600 ribu per KPM terdata di DTKS. 

Bentuk BLT Mitigasi Pangan sendiri berbeda dengan bansos beras 10 kg atau CBP yang berbentuk beras per bulan kepada KPM, BLT Pangan bentuknya uang tunai kepada masing-masing penerima.

BLT Mitigasi Pangan 2024 Cair Tanggal Berapa?

 

Setelah pengumuman adanya bansos baru pengganti BLT El Nino, masyarakat mulai mencari tahu kapan pencairan BLT Mitigasi Pangan 2024 ini akan disalurkan dan bagaimana metode yang digunakan.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x