Cara Cek Sisa Cicilan KUR BRI Melalui Internet Banking BRI dan ATM BRI

- 7 Februari 2024, 19:08 WIB
Ilustrasi. Cara Cek Sisa Cicilan KUR BRI Melalui Internet Banking BRI dan ATM BRI.*
Ilustrasi. Cara Cek Sisa Cicilan KUR BRI Melalui Internet Banking BRI dan ATM BRI.* /Pixabay/USA-Reiseblogger

 

PORTAL PURWOKERTO - Anda memiliki pinjaman KUR BRI dan ingin melunasinya? Sebelum Anda melunasi sisa angsuran, tentunya harus mengetahui berapa sisa cicilan KUR BRI. Simak cara cek sisa angsuran KUR BRI melalui Internet Banking BRI dan ATM BRI berikut ini!

Bank BRI memiliki program pinjaman bernama Kredit Usaha Rakyat (KUR). Kredit ini merupakan program dari pemerintah Indonesia untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Program pinjaman KUR BRI banyak diminati oleh pengusaha UMKM karena bunganya hanya 6% per tahun. Selain itu, cicilan program KUR BRI juga ringan dengan tenor pelunasan sampai 5 tahun atau 60 kali.

Ada beberapa enis KUR BRI, di antaranya KUR Mikro, KUR Kecil dan KUR TKI. KUR Mikro BRI adalah kredit sampai Rp50 juta per debitur. Sementara KUR Kecil BRI ditujukan kepada debitur yang punya bisnis produktif dengan plafond Rp50 juta hingga Rp500 juta. Sedangkan KUR TKI BRI memiliki plafond Rp25 juta.

Baca Juga: Syarat Pengajuan KUR BRI 2024 dan Simulasi Cicilan Pinjaman KUR BRI Rp50 Juta Mulai Rp900 Ribu

Nah, bagi Anda yang memiliki cicilan KUR BRI dan ingin elunasinya, bisa terlebih dahulu cek sisa angsuran. Namun, kalau Anda ingin melunasi cicilan KUR BRI, Anda bisa dikenakan biaya penalti untuk pelunasan sebelum tanggal jatuh tempo. Biaya penalti pelunasan KUR BRI 2024 sekitar 5-7% dari nilai sisa angsuran.

Berikut cek sisa angsuran KUR BRI melalui Internet Banking BRI dan ATM BRI:

1. Internet Banking BRI

Anda bisa mengecek sisa angsuran KUR melalui internet banking tanpa harus datang langsung ke bank BRI. Namun, sebelumnya Anda sudah membuat akun internet banking.

Ini langkah-langkahnya:

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x