KUR Bank Jateng 2024, Tersedia 2 Jenis KUR Mikro dan SUMI! Ini Cara Pengajuan dan Syarat Lengkapnya

- 5 Februari 2024, 13:20 WIB

 

PORTAL PURWOKERTO – Kredit Usaha Rakyat atau KUR Bank Jateng saat ini menawarkan 2 jenis KUR untuk masyarakat.

Bank Jateng, salah satu lembaga keuangan terkemuka di Jawa Tengah, telah berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Salah satu upaya nyata yang dilakukan oleh Bank Jateng adalah menyediakan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk membantu UMKM berkembang dan mencapai potensinya.

 Baca Juga: BRI Buka atau Tutup Tanggal 25 Desember 2023? Jadwal BCA, Bank Mandiri, Bank Jateng pada Natal dan Tahun Baru

Apa Itu Kredit Usaha Rakyat (KUR)?

KUR adalah program kredit yang ditujukan untuk mendukung UMKM agar dapat meningkatkan produksi, mutu, dan daya saingnya.

Program ini memberikan akses pembiayaan dengan suku bunga rendah kepada pelaku UMKM, membantu mereka mengatasi kendala keuangan, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat lokal.

Bank Jateng memahami peran penting UMKM dalam perekonomian daerah. Melalui program KUR, Bank Jateng berupaya memberikan dukungan finansial kepada UMKM yang seringkali kesulitan mendapatkan akses ke pembiayaan konvensional.

Dengan demikian, bank ini tidak hanya menjadi lembaga keuangan tetapi juga mitra strategis dalam pengembangan UMKM di Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Bank Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x