Tips Membuat Pondasi Ekonomi yang Kuat Agar Bisa Memiliki rumah di Usia 20 Tahunan!

- 30 April 2024, 23:59 WIB
Tips Membuat Pondasi Ekonomi yang Kuat Agar Bisa Memiliki rumah di Usia 20 Tahunan!/Foto: Istimewa
Tips Membuat Pondasi Ekonomi yang Kuat Agar Bisa Memiliki rumah di Usia 20 Tahunan!/Foto: Istimewa /

PORTAL PURWOKERTO - Memiliki rumah atau tempat tinggal merupakan kebutuhan mendasar setiap manusia. Sayangnya, kebanyakan orang baru memiliki hunian sendiri ketika sudah menginjak usia 40 tahunan atau bahkan lebih.

Padahal dengan mengatur pondasi ekonomi yang kuat sejak awal bisa berdampak pada memiliki hunian yang layak saat masih berusia 20 tahunan. 

Melansir dari situs TheBalance, situs yang ahli dalam masalah pengelolaan uang, tips mengelola keuangan di usia 20-an ternyata sangat bermafaat. 

Usia 20 tahunan merupakan usia yang rawan untuk bersenang-senang, dan di saat yang sama juga seharusnya memiliki pondasi yang kuat dan stabil di masa depan.

Godaan untuk berfoya-foya dan mengikuti tren menerpa di usia awal 20 tahunan. Bila berlanjut, bahayanya, Anda dapat kesulitan untuk mengatur keuangan secara stabil.

Baca Juga: Tips Membuat Keuangan Stabil di Masa Genting

Tips Memiliki Rumah di Usia 20 Tahunan

1. Rencana Keuangan dan Tujuan Keuangan

Baik kuliah atau tidak kulian, saat menginjak usia 20 tahun seharusnya Anda sudah mulai membuat rencana keuangan yang jelas di masa depan serta tujuannya. 

Secara garis besar dan normal, tujuan di masa depan biasanya adalah membeli rumah, membeli kendaraan, menikah, memiliki anak, hingga pensiun. 

Halaman:

Editor: Lasti Martina

Sumber: OJK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah