Pemilu Kurang 2 Hari, BLT Mitigasi Pangan Cair? Cek Update Tanggal Pencairan Bansos dari Presiden Jokowi

- 12 Februari 2024, 17:00 WIB
Ilustrasi. Pemilu Kurang 2 Hari, BLT Mitigasi Pangan Cair? Cek Update Tanggal Pencairan Bansos dari Presiden Jokowi.*
Ilustrasi. Pemilu Kurang 2 Hari, BLT Mitigasi Pangan Cair? Cek Update Tanggal Pencairan Bansos dari Presiden Jokowi.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - BLT Mitigasi pangan kapan cair? Padahal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentahk 2024 akan digelar dalam hitungan hari, tepatnya pada 14 Februari 2024. 

Cek tanggal terupdate pencairan bantuan soisial yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo bagi masyarakat rentan di tahun 2024 ini. 

BLT Mitigasi Pangan 2024 merupakan bantuan yang diberikan pada 18,8 juta keluarga penerima manfaat. Bantuan ini diberikan sebagai pengganti BLT El Nino.

Bansos ini disalurkan sebagai upaya untuk mengatasi meningkatnya inflasi dan dampak fluktuasi musim panen. Selain itu juga dampak dari adanya hari raya keagamaan yang memengaruhi harga bahan pangan.

Baca Juga: Update BLT Mitigasi Pangan 2024 di SIKS NG HARI INI! Cek BLT Mitigasi Kapan Cair Tanggal Berapa Februari 2024

Pemerintah akan langsung mencairkan BLT Mitigasi kepada Keluarga penerima manfaat dalam tiga bulan sekaligus yakni bulan Januari, Februari dan Maret.

Dengan masing-masing menerima Rp200 ribu per bulan, yang dibayarkan langsung dalam tiga bulan, sehingga diterimakan sebesar Rp600 ribu.

Daftar penerima BLT Mitigasi 2024 ini hampir sama seperti penerima BLT El Nino, yang merupakan peserta PKH plus BPNT dan BPNT murni.

Cara Cek Penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024

Simak cara mengecek daftar penerima BLT Mitigasi 2024 ini secara online dengan langkah-langkah di bawah ini:

- Buka cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah