Uang Rp400 Ribu Masuk KKS BRI Hari Ini? Bansos PKH atau BPNT, Cek Penyaluran Bansos Terbaru

- 15 Februari 2024, 08:29 WIB
Ilsutrasi - Uang Rp400 Ribu Masuk KKS BRI Hari Ini? Bansos PKH atau BPNT, Cek Penyaluran Bansos Terbaru. *
Ilsutrasi - Uang Rp400 Ribu Masuk KKS BRI Hari Ini? Bansos PKH atau BPNT, Cek Penyaluran Bansos Terbaru. * /

PORTAL PURWOKERTO – Ketahui info terbaru Bansos 2024 ada uang Rp400 ribu masuk ke KKS BRI hari ini, apakah dana bansos PKH atau BPNT.

Perlu Anda tahu, bahwa bansos 2024 reguler yang masih terus disalurkan di bulan Februari ini salah satunya adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Terlihat berbeda dengan tahun 2023, penyaluran bansos PKH dan BPNT 2024 ternyata memiliki pencairan dengan jumlah nominal berbeda tahun ini.

Penyaluran Bansos Terbaru

Perlu diketahui, tahun 2023 lalu PKH disalurkan 3 bulan sekali untuk 1 tahapan, namun di tahun ini PKH 2024 disalurkan 2 bulan sekali kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pemegang atm rekening KKS.

Baca Juga: Info Jadwal Pencairan BPNT, PKH, dan Bansos Beras 10 Kg Terbaru Februari 2024! Catat Tanggal Cairnya

Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS diperuntukan untuk KPM yang mengambil pencairan dana bansos seperti PKH dan BPNT di atm Bank Himbara, antara lain Bank BRI, Mandiri, BNI.

Hal yang sama juga diberlakukan pada penyaluran BPNT 2024, dimana tahun ini penyaluran ke KPM KKS hanya untuk 1 bulan sedangkan tahun 2023 lalu penyaluran dilakukan untuk periode 2 bulan.

Memasuki awal bulan Februari lalu, Pemerintah memang telah mulai menyalurkan bansos PKH dan BPNT 2024, dimana terdapat beberapa KPM KKS BRI yang menerima saldo sebesar Rp400 ribu.

Jika ditilik dari jumlah saldo bansos yang masuk ke KKS, diprediksi dana bansos tersebut merupakan bansos PKH 2024 untuk kriteria lansia.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x