Jangan Tergiur Pinjol Cair Lewat WA Tanpa KTP 2024, Resiko Gagal Bayar Pinjaman Online Buat Slik OJK Buruk

- 20 Februari 2024, 15:00 WIB
Jangan Tergiur Pinjol Cair Lewat WA Tanpa KTP, Resiko Gagal Bayar Pinjaman Online Buat Slik OJK Jadi Merah
Jangan Tergiur Pinjol Cair Lewat WA Tanpa KTP, Resiko Gagal Bayar Pinjaman Online Buat Slik OJK Jadi Merah /

PORTAL PURWOKERTO - Gagal bayar (galbay) artinya tidak mampu melunasi pinjaman yang telah diajukan sebelumnya pada lembaga keuangan ataupun fintech peer to peer lending.

Jangan tergiur pinjol cair cepat lewat Whatsapp (WA) dengan iming-iming tanpa KTP 2024, resiko gagal bayar pada pinjaman online dapat membuat SLIK OJK menjadi buruk.

Galbay Buat SLIK OJK Buruk

SLIK OJK merah artinya debitur memiliki catatan kredit buruk dan baru bisa dihapuskan dari SLIK setelah 24 bulan sejak tanggal terakhir pembayaran tunggakan kredit.

SLIK OJK yang buruk dapat merugikan karena indikator ini digunakan untuk analisa pengajuan kredit. Jika buruk maka pengajuan kredit berpotensi gagal. 

Baca Juga: Waspada, 233 Pinjol Ilegal dan 78 Pinpri Ini Sedot Aset Tabungan: Daftar Pinjaman Online Diblokir OJK 2024

Apabila masyarakat mencari  pinjaman online legal yang belum punyadebt collector penagih hutang agar bisa aman dari SLIK OJK maka segera urungkan niat tersebut.

Jangan tergiur juga dengan ajakan galbay terutama di pinjol legal terdaftar dan diawasi OJK karena hal tersebut justru bisa memperburuk SLIK. 

Jangan pula tergiur menggunakan layanan pinjol ilegal karena ada potensi terjadi teror saat penagihan maupun ada ancaman data pribadi menjadi bocor. 

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x