Kapan Tanggal Cair BPNT 2024 Tahap 2 Lewat Kantor Pos? Statusnya Sudah Ini Loh di SIKS-NG

- 12 Maret 2024, 15:45 WIB
Ilustrasi. Cek Tanggal Cair BPNT 2024 Tahap 2 Lewat Kantor Pos? Statusnya Sudah Ini Loh di SIKS-NG. *
Ilustrasi. Cek Tanggal Cair BPNT 2024 Tahap 2 Lewat Kantor Pos? Statusnya Sudah Ini Loh di SIKS-NG. * /Unsplash/Raden Prasetya

L

PORTAL PURWOKERTO – Simak informasi kapan tanggal cair bansos BPNT2024 tahap 2 lewat Kantor Pos dan status terbarunya dilihat dari SIKS-NG.

Pencairan bansos Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT 2024 Tahap 2 terus dilanjutkan Pemerintah untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh wilayah Indonesia.

KPM pemegang KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) yang berupa kartu atm merah putih Bank Himbara telah mulai menerima saluran dana BPNT 2024 tahap 2 senilai Rp400 ribu untuk 2 bulan periode salur.

Lalu, apakah pencairan tahap 2 BPNT 2024 untuk KPM lewat Kantor Pos sudah mulai tersalurkan? Cek status terbaru SIKS-NG berikut beserta prediksi tanggal cairnya.

Baca Juga: BPNT Tahap 2 Sudah Cair Merata Lewat KKS, Tanggal Berapakah Tahap 2 PKH 2024 Cair?

Pencairan Melalui Kantor Pos

Pada pekan awal Maret kemarin, Pemerintah memang telah resmi memulai pencairan bansos tahap 2 BPNT 2024 senilai Rp400 ribu untuk KPM pemegang KKS terlebih dahulu.

Adapun periode salur tahap 2 untuk bansos BPNT 2024 adalah untuk bulan Februari dan Maret, karena tahap 1 memuat 1 bulan periode salur yaitu Januari.

Sejak tanggal 5 Maret kemarin, BPNT 2024 tahap 2 memang disalurkan secara bertahap ke rekening para KPM melalui KKS BRI, BNI, Mandiri, dan BSI (untuk daerah Aceh).

Pencairan melalui Kantor Pos sendiri telah mendapatkan angin segar, lantaran status terbaru pada SIKS-NG pendamping sosial sudah menunjukkan tahap Standing Instruction (SI) memasuki pekan kedua bulan Maret.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x