Medjoul Dates Merk Kurma Israel, Apa Saja? Apa Kurma Israel Haram? Diboikot Selama Ramadhan 2024

- 13 Maret 2024, 11:30 WIB
Medjoul Dates Merk Kurma Israel, Apa Saja? Apa Kurma Israel Haram? Diboikot Selama Ramadhan 2024
Medjoul Dates Merk Kurma Israel, Apa Saja? Apa Kurma Israel Haram? Diboikot Selama Ramadhan 2024 /Unsplash/ Mona Mok

PORTAL PURWOKERTO - Medjoul Dates merk kurma Israel, apa saja daftarnya? Apa kurma Israel haram? Diboikot selama Ramadhan 2024, sebagai bentuk solidaritas dengan rakyat Palestina.

Serangan genosida Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza kini telah menewaskan puluhan ribu orang. Masyarakat Palestina, yang menghadapi bencana kekerasan yang dilakukan Israel.

Bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menegaskan bahwa kurma Israel adalah haram, lalu bagaimana cara untuk mengetahui itu adalah produk zionis atau bukan?

Pertama, periksa label saat membeli kurma dan jangan membeli kurma yang diproduksi atau dikemas di Israel atau pemukiman Tepi Barat.

Apabila dalam kemasan tidak mencantumkan negara asal, maka bisa memeriksa melalui website pengecernya. Pasalnya, Israel menjual kurma produksinya dalam berbagai merek.

Baca Juga: Snickers Pro Israel Tidak? Coklat Milik MARS Dapat Investasi dari Israel? Ada Toblerone dan Oreo Masuk Boikot

Melansir laman palestinecampaign.org, salah satu eksportir terbesar Israel bernama Hadiklaim menjual kurma dengan berbagai nama seperti King Solomon, Jordan River dan Jordan River Bio-Top.

Hindari juga kurma yang diproduksi oleh perusahaan Mehadrin, MTex, Edom, Carmel Agrexco, dan Arava. .

Daftar Kurma Israel

Melansir akun TikTok @ngelmuco, berikut deretan merk kurma asal Israel. Salah satunya Medjoul Dates yang bisa diakses informasinya pada laman israelimedjooldates.com.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x