Cara Mudah Daftar Ulang Kartu Prakerja Gelombang 65, Cek Kapan Dibuka? Segera Isi Form di Link Ini

- 15 Maret 2024, 15:55 WIB
Ilustrasi prakerja. Cara Mudah Daftar Ulang Kartu Prakerja Gelombang 65, Cek Kapan Dibuka? Segera Isi Form di Link Ini
Ilustrasi prakerja. Cara Mudah Daftar Ulang Kartu Prakerja Gelombang 65, Cek Kapan Dibuka? Segera Isi Form di Link Ini /Prakerja.go.id/

 

PORTAL PURWOKERTO – Simak cara mudah lakukan daftar ulang bagi peserta yang belum lolos seleksi Kartu Prakerja 2024 untuk pendaftaran gelombang 65 terbaru.

PMO telah resmi umumkan peserta yang lolos seleksi pada Kartu Prakerja 2024 gelombang 64 pada Kamis, 14 Maret kemarin dan kini informasi terkait pendaftaran gelombang 65 mulai dicari.

Bagi Anda yang mungkin gagal di gelombang 64, bisa ikuti cara daftar ulang pada Kartu Prakerja 2024 gelombang 65 yang akan dibuka mendatang dengan cara isi form online di link resmi berikut ini.

Cara Daftar Gelombang 65

Jika Anda kemarin belum berhasil atau gagal lolos seleksi gelombang Kartu Prakerja 2024, maka tak perlu berkecil hati karena masih berkesempatan mendapatkan bantuan Pemerintah senilai 4,2 juta tersebut.

Pastikan syarat peserta Kartu Prakerja 2024 sudah terpenuhi semua, antara lain sudah memiliki KTP, sedang tidak menempuh pendidikan formal, bukan golongan ASN, pegawai BUMN, dan belum pernah lolos seleksi.

Selain menargetkan ke pencari kerja atau karyawan, Kartu Prakerja 2024 juga bisa diikuti oleh pelaku UMKM maupun pekerja yang terkena PHK.

Jika sudah paham dan memenuhi syarat tersebut, maka Anda bisa lakukan pendaftaran par link resmi Kartu Prakerja 2024 lewat form online www.prakerja.co.id.

Baca Juga: Jadwal Pengumuman Kartu Prakerja 2024 Gelombang 64, Pendaftaran Dibuka Sampai Tanggal Berapa?

-          Login dashboard www.prakerja.go.id

-          Isi data diri sesuai KTP dan KK milik Anda

-          Masukkan data alamat domisili sesuai KTP dan jawab pertanyaan yang tertera

-          Unggah foto KTP dan lakukan scan wajah

-          Lalu lakukan verifikasi dengan nomor HP yang aktif

-          Ikuti tes kemampuan dasar sampai selesai

-          Klik 'Gabung gelombang 65' yang tersedia

Kapan Gelombang 65 Dibuka?

Dilihat dari jadwal pendaftaran tiap gelombang yang sudah dilakukan pada Kartu Prakerja 2024, kemungkinan gelombang 65 juga akan dibuka pada bulan Maret ini.

Artinya, pada bulan Maret diprediksi Kartu Prakerja 2024 membuka 2 pendaftaran gelombang yaitu gelombang 64 yang sudah ditutup dan gelombang 65 mendatang.

Jadi Anda masih memiliki peluang mendapatkan insentif bantuan Pemerintah dari Kartu Prakerja 2024 senilai Rp4,2 juta pada pendaftaran gelombang 65.

Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja 2024 gelombang terbaru akan disampaikan beberapa hari usai pendaftaran ditutup lewat kontak masuk Email, SMS, maupun link www.prakerja.go.id.***

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x