Cara Cek Penerima Bansos PKH Maret 2024 di cekbansos.kemensos.go.id, Sangat Mudah!

- 15 Maret 2024, 20:57 WIB
Cara Cek Penerima Bansos PKH Maret 2024 di cekbansos.kemensos.go.id, Sangat Mudah!
Cara Cek Penerima Bansos PKH Maret 2024 di cekbansos.kemensos.go.id, Sangat Mudah! /

PORTAL PURWOKERTO- Mudah, cara cek penerima bansos PKH Maret 2024 di website cekbansos.kemensos.go.id. Ikuti caranya berikut ini.

Pemerintah terus berkomitmen memberikan bantuan kepada masyarakat. Salah satunya adalah melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Tujuannya adalah untuk memberikan kesejahteraan kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Sehingga diharapkan pemberian bantuan PKH ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat.

Pencairan bantuan PKH di tahun 2024 sendiri dimulai sekitar bulan Maret hingga April 2024. Hanya masyarakat yang memenuhi kriteria saja yang dapat menerima bantuan PKH.

Ada 7 kategori masyarakat yang dapat menerima bantuan PKH. Mereka adalah ibu hamil/nifas, anak usia dini/balita, lansia, penyandang disabilitas, dan anak sekolah SD hingga SMA.

Baca Juga: PKH 2024 Tahap 2 Kapan Cair? Cek Jadwal Pencairan Agar Dapat Bansos 3 Juta dari Pemerintah

Masing-masing masyarakat diminta untuk secara aktif mengecek nama mereka di website cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui apakah PKH sudah cair atau belum.

Dengan syarat nama penerima sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Bagi nama yang sudah terdaftar dalam DTKS, bisa mengecek pencairan PKH di website cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut adalah cara cek cek penerima bansos PKH Maret 2024 di website cekbansos.kemensos.go.id :

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x