WNI Usia 21 Tahun Bisa Ajukan KUR BRI 2024 Sampai 500 Juta! Usaha dan Syarat Ini Jadi Prioritas

- 22 Maret 2024, 08:55 WIB
Cek dan simak apakah benar WNI Usia 21 Tahun Bisa Ajukan KUR BRI 2024 Sampai 500 Juta! Usaha dan Syarat Ini Jadi Prioritas
Cek dan simak apakah benar WNI Usia 21 Tahun Bisa Ajukan KUR BRI 2024 Sampai 500 Juta! Usaha dan Syarat Ini Jadi Prioritas /Pixabay/Iqbal Nuril Anwar/


PORTAL PURWOKERTO – KUR BRI 2024 bisa diajukan oleh WNI dengan usia minimal 21 tahun, simak info terkait syarat dan usaha yang jadi prioritas dalam proses pencairan sampai plafon Rp500 juta.

WNI dengan usia 21 tahun atau sudah menikah sudah bisa mengajukan pinjaman lewat KUR BRI 2024 yang memang diperuntukkan sebagai kredit modal usaha maupun modal kerja.

Bisa cair sampai plafon maksimal Rp500 juta, KUR BRI 2024 tentu jadi salah satu pinjaman yang diincar banyak anak muda yang memang tengah merintis usaha.

Nah, di sini Anda juga wajib memenuhi syarat pengajuan pinjaman KUR BRI 2024 dengan baik untuk bisa dapatkan modal usaha sesuai dengan kebutuhan.

Syarat Selain Usia Minimal

Untuk bisa cair sampai dengan Rp500 juta untuk modal usaha, Anda wajib tahu dan melengkapi syarat pengajuan KUR BRI 2024 selain seorang WNI dan minimal usia 21 tahun/ sudah menikah.

Kelengkapan syarat administrasi seperti fotokopi KTP, NPWP, surat ijin usaha legal, dan KK jadi kewajiban Anda untuk bisa mengakses pinjaman sampai plafon cair Rp500 juta.

Perlu dicatat juga bahwa pihak BRI juga akan mengecek SIKP OJK Anda, dimana catatan histori kredit, pembayaran, rekening Koran, dan lainnya jadi syarat tambahan agar pengajuan KUR BRI 2024 bisa cepat diproses.

Usaha yang Jadi Prioritas

KUR BRI 2024 memang bisa dibuka untuk umum terutama bagi pelaku usaha UMKM maupun retail. Mulai dari sektor perdagangan, peternakan, pertanian, industri, dan lainnya.

Namun tak semua usaha bisa di acc pengajuannya, dana KUR BRI 2024 yang disubsidi Pemerintah ini hanya bisa cair ke usaha yang memang menjadi prioritas.

Baca Juga: Calon Debitur KUR BRI 2024 Wajib Tahu Aturan Baru SIKP OJK Maret? Baca Info Lengkapnya

Usaha yang menjadi prioritas pencairan KUR BRI 2024 antara lain berusia minimal 6 bulan dan aktif beroperasional, legal berdasarkan hukum Pemerintah, mengantongi surat ijin usaha lengkap, dan memiliki prospek masa depan yang bagus.

Nilai usaha yang diajukan permodalannya dengan jumlah plafon pinjaman yang diminta juga akan dinilai oleh pihak BRI.

Hal ini berkaitan dengan apakah nilai usaha sebanding dengan pinjaman, serta apakah debitur bisa membayar jumlah angsuran sesuai kesepakatan berdasarkan tenor waktu KUR BRI 2024 yang ditetapkan.

Jenis usaha tersebutlah menjadi prioritas utama pencairan KUR BRI 2024, karena tak hanya syarat seperti WNI dengan usia minimal 21 tahun saja namun juga harus melihat syarat calon debitur secara lengkap.***

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x