Calon Debitur KUR BRI 2024 Wajib Tahu Aturan Baru SIKP OJK Maret? Baca Info Lengkapnya

- 21 Maret 2024, 07:01 WIB
lustrasi bank BRI. Calon Debitur KUR BRI 2024 Wajib Tahu Aturan Baru SIKP OJK Maret? Baca Info Lengkapnya.*
lustrasi bank BRI. Calon Debitur KUR BRI 2024 Wajib Tahu Aturan Baru SIKP OJK Maret? Baca Info Lengkapnya.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

PORTAL PURWOKERTO – KUR BRI 2024 kembali di buka tahun ini, apakah calon debitur kini wajib mengetahui aturan baru SIKP OJK bulan Maret atau tidak berikut informasinya/

KUR BRI 2024 masih menjadi incaran favorit para pelaku usaha karena merupakan pinjaman bersubsidi dari Pemerintah yang memang ditujukan untuk membantu perekonomian masyarakat.

Memasuki tahun 2024, KUR BRI juga terus memberlakukan penyesuaian pelayanan kreditnya kepada para nasabah dengan aturan terbaru.

Salah satunya aturan perubahan yang juga didasari dengan perubahan Sistem Informasi Kredit Program yang terkoneksi dengan Otoritas Jasa Keuangan (SIKP OJK).

Baca Juga: 4 Cara Lolos Survei Pinjaman Mikro dan Retail KUR BRI 2024! Catat Sekarang

Apa Itu SIKP OJK?

SIKP OJK merupakan aplikasi database yang digunakan untuk para calon debitur dan debitur Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dijalankan oleh OJK.

Gunanya adalah untuk memudahkan pelaksanaan kredit program termasuk KUR BRI 2024. Selain itu SIKP OJK juga jadi acuan bank penyalur KUR untuk bisa tepat sasaran dalam menyalurkan dana KUR.

Di sistem SIKP OJK, bank bisa mengetahui data NIK KTP serta KK calon debitur apakah sedang atau pernah memiliki kredit di BRI atau lembaga keuangan lain atau tidak.

Aturan SIKP OJK pada KUR BRI 2024

Perlu dicatat jika aturan yang perlu calon debitur KUR BRI 2024 perhatikan adalah Batasan Penerimaan Kredit Subsidi.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x