Pinjaman KUR BRI 2024 Rp15 Juta Cicilan 300 Ribuan, Ini Pelaku Usaha yang Berpeluang Mendapatkannnya

- 12 Maret 2024, 14:00 WIB
Pinjaman KUR BRI 2024 Rp15 Juta Cicilan 300 Ribuan, Ini Pelaku Usaha yang Berpeluang Mendapatkannnya
Pinjaman KUR BRI 2024 Rp15 Juta Cicilan 300 Ribuan, Ini Pelaku Usaha yang Berpeluang Mendapatkannnya /Ilustrasi Portal Purwokerto/Maria Nofianti

PORTAL PURWOKERTO - Cek Pinjaman KUR BRI 2024 Rp15 Juta Cicilan 300 Ribuan, Ini Pelaku Usaha yang Berpeluang Mendapatkannnya.

Artikel ini juga menyajikan tabel angsuran beserta simulasinya yang menghadirkan perhitungan per bulan sampai dengan pelunasan pinjaman.

Dalam setiap pinjaman KUR BRI, besarnya angsuran ditentukan oleh tenor yang dipilih saat pengajuan. Semakin lama tenor, semakin ringan angsuran.

Namun jika memilih pelunasan lebih cepat, konsekuensinya angsuran lebih besar, misalnya angsuran pinjaman tenor 12 bulan lebih besar dibanding tenor 36 bulan.

Baca Juga: KUR Pegadaian 2024 Buka Pendaftaran, Bisa Ajukan Pinjaman Modal Usaha, Patuhi Dokumen Wajib Berikut

Berapapun tenor yang dipilih, BRI sebagai penyalur Kredit usaha rakyat ini akan menerapkan bunga yang sama yakni 6 persen per tahun atau 0,5 persen per bulan.

Pelaku usaha yang bisa mendapatkan pinjaman dari KUR BRI 2024 adalah UMKM yang telah menjalankan usaha selama enam bulan dan tidak melanggar undang-undang.

KUR BRI menawarkan pinjaman untuk kredit modal kerja dengan tenor paling lama 3 tahun atau bisamemilih kredit investasi dengan waktu pelunasan paling lama 5 tahun.

Selain BRI sebagai penyalur KUR, berikut instansi lain yang menyalurkan Kredit Usaha Rakyat pada 2024:

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x