Bocoran Tanggal Pencairan Bansos 600 Ribu dari Menko Airlangga! BLT Mitigasi Pangan Cair Lewat Ini

- 24 Maret 2024, 06:37 WIB
Tanggal Pencairan Bansos 600 Ribu dari Menko Airlangga
Tanggal Pencairan Bansos 600 Ribu dari Menko Airlangga /Tangkap Layar Instagram/@airlanggahartanto_official

 

PORTAL PURWOKERTO – Lihat bocoran tanggal jadwal pencairan bansos Rp600 ribu dari Menko Airlangga Hartarto dan ketahui info terkait BLT Mitigasi Pangan yang bakal cair lewat cara berikut ini.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT Mitigasi Pangan seperti yang kita tahu merupakan bantuan pengganti El Nino dari Pemerintah yang bakal dicairkan dalam waktu dekat.

Awalnya, BLT Mitigasi Pangan akan dicairkan pada bulan Februari 2024 lalu kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat atau KPM yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Namun, karena belum matangnya persiapan data penerima serta adanya Pemilu 2024 maka pencairan BLT Mitigasi Pangan sebesar Rp600 ribu ini urung dilakukan sampai memasuki bulan Maret.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bantuan CBP Bansos Beras 10 Kg, Data dari DTKS dan P3KE, Disalurkan Sampai Bulan Juni 2024

Bocoran Tanggal Pencairan

Perlu dicatat terlebih dulu bahwa dana bansos BLT Mitigasi Pangan dicairkan secara rapel dalam waktu 3 bulan yaitu Januari, Februari, Maret.

Menko Airlangga Hartarto sendiri sebelumnya menyebutkan bahwa porsi pencairan sebesar Rp200 ribu per bulan untuk tiap KPM.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x