Smart Wallet Scam? Fitur Withdraw Hilang, Terindikasi Pakai Modus Skema Ponzi, OJK Blokir 18 Maret 2024

- 25 Maret 2024, 12:45 WIB
Smart Wallet Scam? Fitur Withdraw Hilang, Terindikasi Pakai Modus Skema Ponzi, OJK Blokir 18 Maret 2024
Smart Wallet Scam? Fitur Withdraw Hilang, Terindikasi Pakai Modus Skema Ponzi, OJK Blokir 18 Maret 2024 /

PORTAL PURWOKERTO - Cek fakta Smart Wallet scam, fitur withdraw hilang, terindikasi pakai modus skema ponzi hingga OJK blokir websitenya sejak 18 Maret 2024.

"Smart Wallet dinilai melakukan kegiatan penghimpunan dana berkedok robot trading/expert advisor dengan sistem multi-level marketing dan tidak memiliki perizinan beroperasi di Indonesia," demikian yang termuat dalam keterangan tertulis OJK.

Smart Wallet adalah platform mobile yang menyimpan, mengatur, dan mengakses informasi keuangan penggunanya, indikasi penipuan ini muncul setelah salah fiturnya hilang.

Setelah itu, member aplikasi ini menemukan beberapa fakta yang mencengangkan seperti promo fantastis hingga 200 persen yang menawarkan keuntungan besar dalam waktu singkat.

Baca Juga: Alasan Smart Wallet Tidak Bisa Tarik Uang, Benarkah Jadi Investasi Online Bodong? Catut Perusahaan Luar Negeri

Iming-iming yang tidak logis itu semakin merugikan karena tidak ada jaminan keamanan bagi pengguna Smart Wallet.

Ketika para membernya mulai kesulitan melakukan penarikan uang atau withdraw, leader Smart Wallet justru menyarankan penggunanya untuk deposit.

Hal ini seakan membuat member terus mengeluarkan uang sementara keuntungan semakin tidak jelas.

Sebelumnya Smart Wallet mengklaim berbagai kebohongan, salah satunya tidak mendaftaran perusahaan tersebut ke London Exchange.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x