Apa Itu Smart Wallet? Alasan Aplikasi Smart Wallet Disebut Penipuan dan Dilaporkan ke Polisi, Saldo Hangus?

- 24 Maret 2024, 11:47 WIB
Apa Itu Smart Waller? Alasan Aplikasi Smart Wallet Disebut Penipuan dan Dilaporkan ke Polisi, Kripto Bodong?
Apa Itu Smart Waller? Alasan Aplikasi Smart Wallet Disebut Penipuan dan Dilaporkan ke Polisi, Kripto Bodong? /

PORTAL PURWOKERTO - Viral korban berkumpul sepakat lapor pihak berwajib, apa itu Smart Wallet? Alasan aplikasi Smart Wallet disebut penipuan dan dilaporkan ke polisi karena membuat saldo korban hangus.

Bagaimana awal mula Smart Wallet hingga berujung pada kasus penipuan yang melibatkan jutaan orang? Bagaimana para anggota ini bisa menginvestasikan dananya ke platform yang menawarkan profit dalam jumlah tinggi secara instan ini?

OJK Nyatakan Smart Wallet Tidak Berizin

Aplikasi ini tengah menjadi sorotan di masyarakat yang menawarkan keuntungan investasi dengan profit tinggi, namun kenyatannya justru uang penggunanya menghilang. Masalah muncul ketika aplikais tidak lagi menampilkan fitur penarikan uang, kesulitan login dan server yang error.

Baca Juga: Pelaku Penipuan CPNS di Banyumas Dibekuk Polisi, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Perlu diketahui, Smart Wallet awalnya adalah platform trading yang mengklaim diri sebagai perusahaan resmi, namun masalah muncuk ketika Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan secara resmi bahwa platform ini tidak resmi dan tidak berizin.

Sudah barang tentu, jutaan anggotanya kaget dan segera melakukan tindakan dengan membuat grup untuk menggeret pimpinan Smart Wallet agar bisa mempertanggung jawabkan tindakannya di depan hukum serta mengganti dana yang hilang.

Kerugian Korban

Smart Wallet yang awalnya menawarkan keuntungan dengan investasi online berujung mimpi buruk bagi anggotanya, tidak hanya satu dua juta namun ratusan juta hilang.

Baca Juga: Viral Video Uang Mutilasi Rp100 Ribu! Modus Penipuan Rupiah Baru? CEK Ciri-cirinya!

OJK yang menyatakan Smart Wallet tidak resmi juga sudah memblokir website resminya sehingga member platform penipuan ini juga sudah tidak bisa mengaksesnya.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x