Cara dan Jadwal Tukar Uang Layak Edar di Banyumas Lebaran 2024, Ini Paket Penukaran Kas Keliling BI Purwokerto

- 25 Maret 2024, 22:45 WIB
Cara dan Jadwal Tukar Uang Layak Edar di Banyumas Lebaran 2024, Ini Paket Penukaran Kas Keliling BI Purwokerto
Cara dan Jadwal Tukar Uang Layak Edar di Banyumas Lebaran 2024, Ini Paket Penukaran Kas Keliling BI Purwokerto /ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/

PORTAL PURWOKERTO - Masyarakat yang berada di Kabupaten Banyumas dapat memanfaatkan layanan penukaran uang rupiah sejak 20 Maret 2024 sampai dengan 5 April 2024 nanti.

Simak cara dan jadwal tukar uang layak edar di Banyumas untuk Lebaran 2024, ini paket penukaran yang ditawarkan kas keliling BI Purwokerto.

Secara nasional, Bank Indonesia menyiapkan uang rupiah untuk memomentum Ramadhan dan Idul Fitri 2024 sebanyak Rp197,6 triliun, sementara yang disediakan BI Purwokerto untuk masyarakat sebesar Rp3,5 triliun.

BI melayanani penukaran uang tunai untuk menukar rupiah, namun juga melayani penukaran secara non tunai yaitu EDR dan QRIS, namun dengan mendaftar terlebih dahulu ke aplikasi PINTAR.

Baca Juga: Cara Tukar Uang Baru di Mobil Kas Keliling BI Purwokerto dan Bank, Tersebar di 37 Titik Barlingmascakeb

Cara dan Jadwal Tukar Uang Layak Edar di Banyumas

Untuk menukarkan uang rupiah, masyarakat harus mendapatkan bukti pemesanan sesuai hari, tanggal dan waktu penukaran uang. Caranya dengan mendaftar melalui website PINTAR.

Pertama, buka www.pintar.bi.go.id kemudian klik Penukaran Uang Rupiah Melalui Kas Keliling pilih Provinsi lokasi penukaran. Pilih lokasi dan waktu pelaksanaan kemudian lanjutkan.

Jangan lupa input data pesanan, klik lanjutkan, maka PINTAR akan memunculkan kode pemesanan. Saat melakukan penukaran, bawa KTP asli dan bukti pesanan.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x