TOP 10 Mega Korupsi di Indonesia, Terbaru Korupsi Timah 271 Triliun, Pelaku Harvey Moeis Suami Sandra Dewi

- 30 Maret 2024, 05:35 WIB
TOP 10 Mega Korupsi di Indonesia, Terbaru Korupsi Timah 271 Triliun, Pelaku Harvey Moeis Suami Sandra Dewi
TOP 10 Mega Korupsi di Indonesia, Terbaru Korupsi Timah 271 Triliun, Pelaku Harvey Moeis Suami Sandra Dewi /Instagram/@sandradewi88/

PORTAL PURWOKERTO - Ekonomi rakyat Indonesia semakin terpuruk dengan adanya kasus korupsi, berikut top 10 mega korupsi di Indonesia, terbaru kasus korupsi timah 271 triliun, salah satu pelakunya adalah Harvey Moeis suami artis Sandra Dewi.

Kejaksaan Agung telah menetapkan 16 tersangka kasus tata niaga penambangan timah di IUP PT Timah Tbk, yang menjadi perkara korupsi terbesar di Indonesia.

Kerugian negara sebesar Rp271 triliun tersebut akibat eksplorasi dan penambahan timah ilegal di lokasi IUP PT Timah Tbk, diprediksikan akan bertambah karena tim penyidik Jampidsus-Kejakgung, tim ahli lingkungan hidup dari Institus Pertanian Bogor (IPB) dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) masih belum rampung menghitung kerugian negara.

Berdasarkan penggeledahan yang dilakukan tim penyidik Jampidsus-Kejakgung telah mengumpulkan uang tunai miliaran rupiah, kepingan emas, uang tunai dalam mata uang asing, kendaraan, rumah tinggal hingga alat-alat berat.

Baca Juga: Agama Sandra Dewi Harvey Moeis, Crazy Rich Ketangkap Korupsi, Artis Cetar Keturunan Tionghoa Palembang Belanda

Top 10 Mega Korupsi di Indonesia

Dalam unggahan viral akun TikTok @sumateraraya93, berikut ini 10 kasus korupsi terbesar di Indonesia:

10. Korupsi Bank Century

Kasus terjadi pada tahun 2008 merugikan negara sebesar Rp6,78 triliun.

Baca Juga: Apa Peran Suami Sandra Dewi pada Kasus Korupsi Timah? Ini Peran Harvey Moeis sang Pengusaha Pertambangan

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x