Saldo PIP 2024 Cair BRI BSI, Perbankan Terima Instruksi Kemendikbudristek Cairkan Per 16 April 2024

- 16 April 2024, 22:07 WIB
Saldo PIP 2024 Cair BRI BSI, Perbankan Terima Instruksi Kemendikbudristek Cairkan Per 16 April 2024
Saldo PIP 2024 Cair BRI BSI, Perbankan Terima Instruksi Kemendikbudristek Cairkan Per 16 April 2024 /PIP Kemdikbud

PORTAL PURWOKERTO- Saldo PIP 2024 Cair BRI BSI, Perbankan Terima Instruksi Kemendikbudristek Cairkan Per 16 April 2024, berikut selengkapnya.

Bantuan pendidikan dari pemerintah Indonesia PIP yaitu bansos biaya pendidikan pelajar SD SMP SMA yang termasuk golongan kurang mampu ekonominya.

Program Bantuan Pendidikan PIP telah berlangsung selama bertahun-tahun di pemerintahan Presiden Jokowi. Baru-baru ini, terdapat kabar baik dari Kemendikbudristek terkait PIP.

Bagaimanakah kabar tersebut? Berikut penjelasannya menurut Portal Purwokerto yang diambil dari YouTube DIARY BANSOS.

Baca Juga: Cara Dapat PIP 2024 untuk Mahasiswa, Syarat dan Ketentuan Program Indonesia Pintar Mahasiswa

Peserta didik penerima bantuan PIP dari Kemendikbudristek mendapatkan kabar baik terkait instruksi pencairan yang akan disalurkan perbankan.

Instruksi tersebut meminta perbankan untuk segera mencairkan dana PIP PIP khusus untuk siswa tanpa kartu ATM ini dimulai pada 16 April 2024.

Jadi pencairan PIP 2024 kali ini berlaku untuk siswa yang tidak memiliki kartu ATM dan hanya mempunyai buku tabungan rekening simple.

“Instruksi dari Puslabdik Kemendikbudristek ke pihak perbankan agar siswa siswi yang namanya masuk ke dalam SK pemberian PIP tahun 2024 yang tidak memiliki kartu ATM dan hanya buku tabungan rekening simple saja, bisa dilayani untuk pencairan bantuan PIPnya,” demikian keterangan yang dikutip dari kanal YouTube DIARY BANSOS.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x