PKH BPNT 2024 Belum Cair? Segera Cek Nama dan Lokasi Pencairan! Usia, Karier, Drama

- 26 April 2024, 17:00 WIB
Ilustrasi. Jadwal dan Cara Mencairkan PKH Bulan April-Juni 2024 Lengkap Dengan Cara Cek Penerima PKH.*
Ilustrasi. Jadwal dan Cara Mencairkan PKH Bulan April-Juni 2024 Lengkap Dengan Cara Cek Penerima PKH.* /Renny T Hamzah/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program bantuan sosial yang diatur dalam Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia No. 1 Tahun 2018. 

 

PKH adalah program pemberian bantuan tunai bersyarat yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan tujuan untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

 

Menurut Peraturan Menteri Sosial No. 1 Tahun 2018, PKH ditujukan untuk keluarga miskin dan rentan yang memiliki anggota keluarga: ibu hamil dan/atau menyusui, anak usia sekolah (5-21 tahun), dan/atau anggota keluarga yang lanjut usia atau memiliki disabilitas berat dan permanen.

 

Persyaratan untuk menjadi penerima PKH antara lain: berstatus sebagai warga negara Indonesia, memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Terdaftar dalam Data terpadu (DTKS), berada dalam kondisi sosial ekonomi miskin dan rentan, serta memiliki anggota keluarga seperti yang disebutkan di atas.

 

Cara Pencairan Dari Mana?

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x