KPM PKH Murni Bisa Dapat Bansos 750 Ribu Bukan Validasi by Sistem? Cek Bansos Apakah Itu

- 13 Mei 2024, 18:30 WIB
ilustrasi. KPM PKH Murni dapat bansos Rp750 ribu, cek bansos Mei 2024. *
ilustrasi. KPM PKH Murni dapat bansos Rp750 ribu, cek bansos Mei 2024. * /Antara news

 

PORTAL PURWOKERTO – Berikut info terkait bansos Rp750 ribu yang bisa didapatkan oleh Keluarga Penerima Manfaat atau KPM PKH murni yang bukan berasal dari KPM Validasi by Sistem.

Memasuki pekan kedua bulan Mei 2024, Pemerintah memang tengah fokus menyalurkan sederet bansos termasuk bansos untuk KPM Validasi by Sistem.

Perlu diketahui bahwa KPM validasi by sistem dipilih Pemerintah untuk menerima bansos jenis Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) guna mengisi kekosongan kuota.

Dan penyaluran bansos BPNT serta PKH bagi KPM validasi by sistem sudah dimulai sejak tanggal 8 Mei hingga 15 Mei 2024 mendatang melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atm merah putih Bank Himbara.

Baca Juga: Update PKH Tahap 3 Hari Ini 13 Mei 2024: Pencairan KKS BRI Sudah SP2D di Aplikasi SIKS NG atau Belum?

Adapun KPM Validasi by Sistem yang terpilih merupakan KPM BPNT murni serta KPM PKH murni yang masuk ke dalam data Pemerintah.

Bansos Rp750 Ribu untuk KPM PKH Murni

Walaupun tak semua KPM PKH murni bisa menjadi KPM Validasi by Sistem, namun KPM PKH murni ternyata masih bisa mendapatkan nominal bantuan senilai Rp750 ribu dari bansos Pemerintah lainnya.

Bantuan Rp750 ribu tersebut bisa didapatkan oleh KPM PKH murni melalui bansos PIP Kemdikbud yang ditujukan kepada siswa sekolah jenjang SD, SMP hingga SMA.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah