PKH 2024 Tahap 3 Cair Hari Ini! Lebih Cepat dari Jadwal, Cek Juga Kapan BPNT Cair

- 23 Mei 2024, 20:45 WIB
Iluatrasi. PKH 2024 Tahap 3 Cair Hari Ini! Lebih Cepat dari Jadwal.*
Iluatrasi. PKH 2024 Tahap 3 Cair Hari Ini! Lebih Cepat dari Jadwal.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

PORTAL PURWOKERTO – Pemerintah mempercepat pencairan bansos PKH 2024 tahap 3 periode salur Mei – Juni ke rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), simak juga informasi pencairan bansos BPNT.

Alhamdulillah, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos Program Keluarga Harapan atau PKH 2024 sudah mulai menerima pencairan tahap ketiga di bulan Mei ini.

Setelah sebelumnya KPM banyak mempertanyakan kapan PKH 2024 periode Mei – Juni cair, kini para KPM mulai bisa bernafas lega lantaran pencairan sudah mulai dilakukan oleh Pemerintah.

KPM PKH 2024 sebelumnya telah menanti dari awal bulan Mei lantaran Pemerintah diketahui baru mencairkan bansos PKH susulan hanya untuk KPM validasi by sistem untuk pemenuhan kuota saja.

Baca Juga: Yess! BPNT Mei Juni 2024 dan PKH Tahap 3 2024 KKS Merah Putih Berubah Status! Cek SP2D SIKS NG KKS BNI dan BRI

Cair Lebih Cepat

Jika sebelumnya PKH 2024 tahap ketiga diprediksi akan cair di tanggal akhir bulan Mei atau awal bulan Juni, maka tebakan tersebut sudah terpatahkan dengan adanya penyaluran dana bansos PKH oleh Pemerintah.

Diketahui, mulai tanggal 21 Mei 2024 kemarin Pemerintah telah mulai melakukan pencairan dana bansos kepada KPM pemegang rekening KKS merah putih BSI yang berfokus di wilayah Aceh.

Hal ini jelas tidak menutup kemungkinan jika KPM Bank Himbara lain seperti BRI dan BNI juga akan segera menerima pencairan PKH 2024 tahap 3.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah