Hanya Dua Bank Himbara Ini yang Salurkan PKH Mei 2024: PKH Tahap 3 Cair Pada Tanggal Berikut Ini

- 27 Mei 2024, 17:45 WIB
Kabar gembira, bantuan PKH 2024 tahap 3 sudah mulai disalurkan kepada penerima manfaat, siap terima pada tanggal berikut, cek disini
Kabar gembira, bantuan PKH 2024 tahap 3 sudah mulai disalurkan kepada penerima manfaat, siap terima pada tanggal berikut, cek disini /Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Berdasarkan pantauan pada Senin, 27 Mei 2024, baru terdapat dua Bank Himbara yang telah menyalurkan PKH Tahap 3 2024.

Bank Himbara lainnya terpantau belum ada pergerakan pencairan, bank yang sudah mencairkan PKH 2024 adalah BSI dan BRI, meski status SIKS NG menjadi Standing Instruction (SI).

Yang artinya penyaluran dana sudah siap dilakukan, namun, ada kemungkinan beberapa hari yang lalu masih dalam libur cuti Hari Raya Waisak sehingga penyaluran ditunda.

Bantuan sosial ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi keluarga serta memastikan bahwa setiap kelompok masyarakat, terutama yang rentan, mendapatkan dukungan yang diperlukan untuk kesejahteraan mereka.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima PKH 2024 yang Sudah Cairkan Bantuan Melalui KKS BNI BRI, Domisilinya di Wilayah Ini

PKH 2024 Tahap 3 Cair Pada Tanggal Berikut

Untuk sementara, PKH disalurkan pemerintah secara bertahap untuk wilayah Aceh yang menimbulkan pertanyaan, kapan pencairan di wilayah lainnya.

Pencairan ini telah mulai dilakukan sejak 21 Mei 2024 melalui KKS Merah Putih, dengan rincian nominal pada komponen berikut ini:

1. Komponen Ibu Hamil dan Balita

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah