Masuk 1 Juli 2024, Ini 4 Bansos Pemerintah yang Disalurkan Untuk Keluarga Penerima Manfaat!

- 1 Juli 2024, 17:30 WIB
Ilustrasi. 4 Bansos Juli 2024 dari Pemerintah yang Disalurkan Untuk Keluarga Penerima Manfaat. *
Ilustrasi. 4 Bansos Juli 2024 dari Pemerintah yang Disalurkan Untuk Keluarga Penerima Manfaat. * /Facebook

 

PORTAL PURWOKERTO – Cek empat bantuan sosial (bansos) Pemerintah yang disalurkan untuk para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memasuki 1 Juli 2024 berikut ini.

Setidaknya ada 4 jenis bansos 2024 yang bakal disalurkan Pemerintah sepanjang bulan Juli ini, antara lain BPNT, PKH, PIP, dan BLT Dana Desa. Berikut ini informasi lengkapnya.

4 Bansos Cair di Bulan Juli 2024

Masyarakat yang masuk golongan ekonomi rendah atau miskin/ rentan miskin dan tercatat pada Kementerian Sosial akan ditetapkan sebagai KPM bansos 2024 oleh Pemerintah.

Dimana bulan Juli pencairan empat bansos tersebut juga diprediksi akan terus disalurkan oleh Pemerintah, berikut uraiannya.

Baca Juga: PKH atau BPNT 2024? Dana Bantuan Masuk ke KKS BNI BRI Rp400 Ribu Hari Ini, Daftar Nama Penerima di Cek Bansos

1. Bantuan Pangan Non Tunai

BPNT yang merupakan bantuan sembako untuk masyarakat miskin kembali akan dijadwalkan cair di bulan Juli 2024 untuk tahap terbaru.

Dimana pencairan BPNT 2024 terbaru melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) akan memuat periode bulan Juli – Agustus dengan nominal bansos Rp400 ribu dan saat ini tengah dalam proses verifikasi data KPM.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah