Sudahkah KTP Anda Terdaftar Bansos? Pahami Kriteria Penerima PKH dan BPNT 2024, Lihat Jadwal Pencairan

- 2 Juli 2024, 14:39 WIB
Ilustrasi. Kriteria Penerima PKH dan BPNT 2024 lengkap Jadwal Pencairan.  *
Ilustrasi. Kriteria Penerima PKH dan BPNT 2024 lengkap Jadwal Pencairan. * /Tangkap layar YouTube.com/ Kemensos RI

 

PORTAL PURWOKERTO – NIK KTP Anda sudah terdaftar bansos atau belum, simak info terkait kriteria penerima PKH dan BPNT 2024 beserta jadwal pencairannya.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi salah satu jenis bansos reguler yang pencairannya selalu diutamakan oleh Pemerintah.

Memasuki awal bulan Juli 2024, jadwal pencairan bansos PKH dan BPNT jelas sangat dinantikan dimana jutaan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah merasakan manfaat dari bansos tersebut.

Jadwal Pencairan Terbaru

Perlu diingat bahwa di akhir bulan Juni kemarin, menjadi bulan terakhir untuk pencairan BPNT dan PKH 2024 periode penyaluran April – Juni.

Baca Juga: Saldo Bansos 900 Ribu Masuk Rekening, Segera Cek Status Pencairan PIP Kemdikbud 2024 Pakai NISN!

Dengan berakhirnya masa penyaluran PKH dan BPNT kemarin, Pemerintah kini tengah kembali bersiap untuk mencairkan bansos dengan tahap periode terbaru.

Periode penyaluran PKH 2024 bulan Juli – September melalui Kantor Pos juga kini tengah dinantikan jadwal pencairannya. Sedangkan untuk jadwal pencairan BPNT ditilik dari jadwal sebelumnya maka akan disalurkan dengan periode 2 bulan yaitu Juli – Agustus 2024 sebesar Rp400 ribu.

Untuk PKH 2024, Pemerintah masih menyalurkan dana bansos dengan nominal Rp750 ribu bagi balita/ibu hamil, Rp600 ribu bagi lansia/disabilitas, Rp500 ribu bagi pelajar SMA, Rp375 ribu bagi pelajar SMP dan Rp250 ribu bagi pelajar SD.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah