2020 AFF Championship, Juara Piala AFF dari Tahun ke Tahun, Berapa Kali Indonesia Juara AFF, Siapa Pemenang?

- 27 Desember 2021, 09:08 WIB
Juara Piala AFF dari Tahun ke Tahun, Berapa Kali Indonesia Juara AFF, Siapa Pemenang 2020 AFF Championship?
Juara Piala AFF dari Tahun ke Tahun, Berapa Kali Indonesia Juara AFF, Siapa Pemenang 2020 AFF Championship? /Instagram/@pssi/

PORTAL PURWOKERTO -  Asean Football Federation (AFF)  dari tahun ke tahun, Berapa kali indonesia juara AFF. Siapa pemenang AFF, dalam 2020 AFF Championship  Thailand VS Indonesia.

Turnamen  sepak bola Asia Tenggara atau Kejuaraan AFF  pertama kali digelar pada  tahun 1996, siapa juara piala AFF  dari tahun ke tahun. Lalu siapa pemenang AFF  dalam 2020 AFF Championship  pada pertandingan final Thailand vs Indoensia

Pertama kali piala AFF digelar pada tahun 1996 di Singapura, juara piala AFF dari tahun ke tahun di dominasi negara mana saja. Siapa pemenang AFF  dalam 2020 AFF Championship dipertandingan final Garuda melawan Gajah Perang

AFF Championship atau Federasi Sepak Bola Asean diikuti negara negara yang tergabung dalam Asean adalah . Thailand, Vietnam , Indonesia, Malaysia, Singapura, Myanmar, Singapura, Filipina, Brunei dan terakhir adalah Timor Leste.

Baca Juga: Jadwal Final Piala AFF Suzuki 2020 Indonesia vs Thailand Berlangsung 2 Leg, Lalu Piala AFF 2022 Dimana?

Turnamen  AFF  dimulai tahun 1996 adalah merupakan kejuaraan sepak bola internasional di lingkungan negara negara Asean. Awalnya hanya diikuti lima negara, Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina dan Thailand sekarang sudah bertambah banyak seiring dengan bertambahnya jumlah negara di Asia Tenggara,  Timor Leste, negara paling buncit gabung di ASEAN .

Turnamen AFF digelar dua tahun sekali tersebut sudah beberapa kali berganti nama, disesuaikan dengan sponsor penyelenggaraan kejuaraan. Sebelumnya bernama Piala Tiger dan Piala Suzuki AFF.

Piala Tiger sponsor turnamen adalah Tiger Beer, salah satu perusahaan bir yang berkedudukan di Singapura.

Dan mulai 2007 berganti Kejuaraan Federasi Sepak Bola Asean, Kemudian pada 2008 menjadi Piala Suzuki. Kemudian menjadi Asean Football Federation AFF atau di Indonesia dikenal sebagai sepak bola internasional negara di kawasan asia tenggara (ASEAN).

Negara mana yang menjadi  juara piala AFF  dari tahun ke tahun ini daftar dan sejahrahnya.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah