Gereja Sigi Dibakar, Forum Satu Bangsa Minta Hal Ini Dilakukan Aparat Penegak Hukum

- 28 November 2020, 21:07 WIB
Ilustrasi intoleransi /Portal Purwokerto/Sudi Purwono

PORTALPURWOKERTO- Gereja dibakar di wilayah Sigi, Sulawesi Tengah mengegerkan masyarakat. 

Pelaku yang merupakan orang tak dikenal diketahui melakukan pembakaran enam rumah warga, salah satunya adalah rumah yang digunakan untuk pelayanan umat pada Jumat 27 November 2020.

Selain membakar rumah, orang tak dikenal tersebut juga membunuh empat warga desa Lemban Tongoa, kecamatan Palolo kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Mengkudu Bisa Tingkatkan Imun Loh! Begini Caranya Agar Tak Bau

Dari informasi yang dihimpun, orang tak dikenal tersebut diduga merupakan bagian dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

Berkenaan dengan hal itu, Forum Satu Bangsa segera meminta agar penegak hukum mengusut tuntas pelaku pembunuhan dan pembakaran rumah ibadah serta rumah warga.

Ketua Umum Forum Satu Bangsa Hery Haryanto Azumi dalam rilisnya diterima di Jakarta, Sabtu, mengutuk keras tindakan yang sangat bertentangan dengan kemanusiaan tersebut, apalagi menyerang tempat ibadah yang dapat memicu terjadinya konflik dalam skala yang lebih besar.

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan, Dijuluki Menteri Segala Urusan, Apa Saja Menteri Yang Pernah Dijabatnya?

"Usut tuntas dan tangkap pelaku kriminal tersebut beserta dalangnya agar tidak ditunggangi oleh kepentingan-kepentingan yang mengorbankan rakyat dan umat beragama," katanya seperti yang dikutip Portal Purwokerto dari PR Cirebon: Sulteng Resah Intoleransi, Forum Satu Bangsa Minta Polisi Usut Tuntas Pembakaran Gereja

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas

Sumber: PR Cirebon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X