7 Jurus Anti Gagal Upload Foto KTP untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12, Yuk Coba!

- 26 Februari 2021, 09:57 WIB
Ilustrasi Mendaftar Kartu Prakerja
Ilustrasi Mendaftar Kartu Prakerja /Bocimiupdate.com/ Pikiran Rakyat Depok

PORTAL PURWOKERTO – Mulai hari Selasa, 23 Februari 2021, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 telah resmi dibuka, namun banyak yang menemui kesulitan karena gagal upload foto KTP saat mendaftar Kartu Prakerja.

Hal tersebut rupanya banyak dialami oleh calon peserta Kartu Prakerja. Banyak yang gagal saat upload foto KTP.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 sendiri dibuka selama 4 hari, yakni mulai pada Selasa, 23 Februari 2021, hingga Jumat, 26 Februari 2021.

Baca Juga: 7 Tips Sukses Unggah KTP ketika Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12, Lakukan Ini Agar Berhasil

Pemerintah meluncurkan program Kartu Prakerja bagi mereka yang sedang mencari kerja, baru terkena PHK, maupun yang sudah bekerja namun ingin meningkatkan kompetensinya.

Pemegang Kartu Prakerja nantinya akan mendapatkan bantuan sebesar Rp3,55 juta, dengan rincian sebagai berikut. Rp600.000 akan diberikan per bulan selama 4 bulan, Rp150.000 akan diberikan setelah menyelesaikan pelatihan, dan saldo pelatihan sebesar Rp1 juta.

Pendaftaran Kartu Prakerja membutuhkan KTP sebagai syarat administrasi. Peserta harus mengunggah foto KTP untuk dapat lolos verifikasi.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Telah Dibuka! Ini Langkah-langkah Membuat Akun Prakerja, Dapatkan Rp3,55 Juta

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dengan seksama jika ingin tidak gagal upload foto KTP Kartu Prakerja Gelombang 12 ini. Berikut ini adalah beberapa tips dan cara agar bisa unggah foto KTP dengan sukses.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x