Ini Alasan Mengapa Sudah Dapat Sertifikat Tapi Tidak Muncul di Dashboard Akun Prakerja

- 5 April 2021, 09:57 WIB
Foto: Poster Prakerja. Dashboard Prakerja Tidak Bisa Dibuka?
Foto: Poster Prakerja. Dashboard Prakerja Tidak Bisa Dibuka? //Instagram/prakerja.go.id


PORTAL PURWOKERTO - Saat menjadi penerima Kartu Prakerja, pelatihan harus diikuti agar dapat mencairkan insentif namun sudah dapat sertifikat tapi tidak muncul di dashboard.

Terkadang pertanyaan yang muncul setelah melakukan pelatihan yakni sudah dapat sertifikat tapi tidak muncul di dashboard akun Prakerja. Mengapa ya?

Padahal salah satu syarat menerima insentif yakni telah melakukan pelatihan dan adanya sertifikat di dashboard dan mengisi ulasan. Namun, saat sudah dapat sertifikat tapi tidak muncul di dashboard akun Prakerja mungkin hal ini akan sangat mengganggu.

Baca Juga: Dashboard Prakerja Tidak Bisa Dibuka? Berikut Empat Cara yang Bisa Dilakukan

Lantas mengapa hal tersebut terjadi? Berdasarkan keterangan salah satu pengajar Tech in Asia Edu, Hendri Salim, hal tersebut terjadi karena rangkaian proses yang panjang.

Ia mencontohkan bahwa bagi Peserta yang mengikuti kelasnya Google Analytics, harus menyelesaikan minimal 95 persen dan juga sesi webinar.

Kemudian, dari pihaknya akan melakukan verifikasi termasuk nilai dan sertifikat dan dilimpahkan ke pihak terkait seperti Tokopedia atau Pintaria. Barulah masuk ke bagian pihak Prakerja.

Baca Juga: Gagal Lolos Setelah Tiga Kali Daftar, Ajukan Surat Pernyataan Gagal Kartu Prakerja, Begini Caranya

Ia mengatakan bahwa proses tersebut dapat memakan waktu hingga 20 hari kerja sampai sertifikat dimunculkan di dashboard akun Prakerja.

"Yang bisa dilakukan adalah menunggu hingga proses tersebut selesai," katanya saat melakukan kelas Webinar pada 31 Maret 2021 silam.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini

Sumber: Tech In Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x