Cara Cek Penerima Bantuan PNM Mekar Tahap 3, Sudah Cair Rp 1,2 Juta, Bantuan UMKM BRI Siap Ditarik!

- 21 April 2021, 07:18 WIB
Ilustrasi: Kemnaker Cairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT UMKM.*/
Ilustrasi: Kemnaker Cairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT UMKM.*/ /Evi Yanti/Evi Yanti

PORTAL PURWOKERTO - Bantuan UMKM sudah kembali disalurkan melalui bank BRI dan BNI. Bantuan ini diberikan kepada nasabah PNM Mekar yang mempunyai usaha mikro dan menengah maupun diluar nasabah PNM Mekar.

Bantuan UMKM senilai Rp 1,2 juta ini diberikan agar usaha mikro kembali berkegiatan setelah lesu karena dampak pandemi Covid-19.

Seperti yang sudah diketahui kalau penerima bantuan UMKM adalah pelaku usaha mikro yang juga nasabah PNM Mekaar. Untuk bantuan UMKM bukan nasabah PNM Mekar dan menerima di rekening BRI ini bisa dicek melalui laman eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: BLT Ibu Hamil dan Balita Siap Cair April 2021, Begini Cara Daftarnya

Laman ini khusus bagi penerima bantuan UMKM BRI saja. Untuk bantuan PNM Mekar  BNI bisa dicek di banpresbpum.id.

Di link eform.bri.co.id/bpum ini penerima bantuan UMKM hanya butuh nomor NIK yang tertera di e-KTP. Cukup masukkan nomor NIK dengan benar kemudian kode inquiry. Selanjutnya akan ada hasilnya.

Jika sudah pernah mendaftar bantuan UMKM ini tinggal di cek saja. Kalau kita menjadi salah satu nama dalam daftar penerima bantuan UMKM PNM Mekar BRI ini maka ada nama, usaha dan nominal yang akan kita dapatkan.

Baca Juga: Http//Banpresbpum.id untuk Cek Penerima Bantuan PNM Mekar Tahap 2, Berikut Daftar Penerima BPUM 2021

Langkah selanjutnya jika kita masuk daftar penerima bantuan UMKM PNM Mekar ini adalah segera ke bank BRI atau BNI terdekat untuk mencairkan dana bantuan itu. Cara mencairkannya juga cukup mudah dengan mendatangi bank BRI membawa dokumen seperti KTP, KK, dan buku tabungan.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x