Bantuan PNM Mekar Terus Berlanjut, Cara Cek Hanya Melalui Laman Banpresbpum.id

- 12 Mei 2021, 09:11 WIB
Ilustrasi BLT.
Ilustrasi BLT. /M Risyal Hidayat/Antara

PORTAL PURWOKERTO – BLT UMKM masih disalurkan melalui PNM Mekar masih berlanjut. Karena pandemi masih berlanjut di tahun 2021, pemerintah pun masih berusaha keras untuk memulihkan perekonomian masyarakat.

Bantuan untuk pelaku usaha pun disalurkan agar roda perekonomian kembali berputar. PNM Mekar sebagai salah satu lembaga yang berfokus pada pelaku usaha kecil menengah diharapkan dapat membantu pemerintah menyalurkan bantuan agar tepat sasaran.

Bantuan PNM Mekar tahap 1 sudah tersalurkan, dan untuk PNM Mekar tahap 2 masih dalam proses penyaluran yang jumlahnya sebesar Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Cek Dulu Di Banpresbpum.id Untuk Cairkan BLT PNM Mekar Rp 1,2 Juta

Untuk pengambilannya sendiri, nasabah bisa melakukan melalui BNI. Meski sebelumnya banyak nasabah yang komplain karena dana tak bisa ditarik di rekening

Namun ternyata itu dilakukan karena masih adanya pencocokan data antara Kemenkop dan UKM. Sehingga BNI pun melakukan pemblokiran dana yang sudah masuk ke rekening.

Karena memang tak sedikit data ganda yang ada dalam sistem. Namun nasabah tak perlu khawatir, karena untuk pencairannya bisa dilakukan dengan membuat permohonan di BNI terdekat yang ada.

Baca Juga: eform bri umkm 2021 Tahap 3 Sudah Bisa Diakses, Tadinya Merah Jadi Hijau? Cek Nama Anda Segera

Jika ingin melakukan pengecekan apakah nama Anda ada di dalam daftar penerima bantuan UKM dan PNM Mekar, masyarakat bisa mengeceknya melalui lama resmi yang sudah disediakan di banpresbpum.id.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x