Ramai Bitcoin Cryptocurrency Nilainya Anjlok, Mau Tahu Contohnya Apa Saja?

- 14 Mei 2021, 13:40 WIB
Ilustrasi mata uang digital Bitcoin
Ilustrasi mata uang digital Bitcoin /Jaydeep_/Pixabay/

PORTAL PURWOKERTO – Bitcoin, crypto currency yang sedang anjlok. Di tengah jaman digital saat ini mata uang pun ikut berkembang menjadi mata uang digital. Mata uang ini sudah bisa dipakai untuk bertransaksi di beberapa tempat.

Definisi dari Crypto Currency adalah mata uang digital untuk membeli barang dan jasa, tetapi memakai buku besar online dengan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi online.

Mata uang digital yang paling populer adalah bitcoin. Bidang crypto currency telah berkembang secara dramatis sejak Bitcoin diluncurkan lebih dari satu dekade yang lalu.

Baca Juga: Mau Beli Bitcoin atau Doge? Inilah 4 Exchange atau Pasar Aset Crypto Terbaik

Saat ini ramai dibicarakan kalau nilai bitcoin crypto currency sedang anjlok karena Tesla menolak pembayaran menggunakan mata uang digital. Lalu kira-kira apa sih alternative cryptocurrency selain Bitcoin? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

1. Ethereum (ETH)

Alternatif Bitcoin crypto currency pertama dalam daftar kita adalah Ethereum. Mata uang ETH ini dibuat dengan tujuan bisa diakses oleh siapapun di dunia secara gratis terlepas dari etnis, keyakinan dan kebangsaan.

2. Litecoin (LTC)

Bitcoin crypto currency selanjutnya adalah Litecoin yang diluncurkan sejak 2011. Mata uang digital ini diciptakan oleh mantan karyawan Google Charlie Lee.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x