Modal KTP Saja, Cek Bantuan UMKM PNM Mekar Rp 1,2 Juta di Banpresbpum.id

- 14 Mei 2021, 13:45 WIB
Ilustrasi cara Cek Penerima BLT UMKM 2021 sebesar Rp1,2 juta.
Ilustrasi cara Cek Penerima BLT UMKM 2021 sebesar Rp1,2 juta. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Bantuan untuk UMKM yang disalurkan oleh PNM Mekar saat ini sudah berada di tahap 2 dan sudah banyak ditransfer ke rekening BNI para nasabah PNM Mekar yang terdaftar.

Nilai bantuan UMKM PNM Mekar sebesar Rp 1,2 juta. Para penerima bantuan UMKM PNM Mekar di tahun 2021 ini adalah mereka yang juga menerima bantuan di tahun lalu ditambah dengan para pelaku usaha mikro baru yang mendaftar.

Dana bantuan UMKM PNM Mekar ini sempat ditahan atau diblokir oleh pihak bank karena ada proses pencocokan data kembali yang dilakukan oleh pihak bank dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca Juga: Kunjungi Laman Banpresbpum.id untuk Cek Nama Penerima Bantuan PNM Mekar

Tapi dengan proses verifikasi lagi oleh pihak bank maka dana bantuan kini bisa dicairkan oleh penerima dana bantuan PNM Mekar.

Untuk bisa mengecek apakah kita yang nasabah PNM Mekar terdaftar sebagai penerima bantuan UMKM 2021 ini kita bisa membuka laman resmi bank BNI di alamat https://banpresbpum.id. Di laman ini kita hanya perlu memasukkan nomor NIK yang ada di KTP kita.

Kalau nomor NIK kita terdaftar menjadi penerima bantuan PNM Mekar Rp 1,2 juta maka dari hasil pencarian di https://banpresbpum.id akan ada nama kita, jumlah dana bantuan, bank BNI setempat serta PNM Mekar wilayah masing-masing.

Baca Juga: Bukan Nasabah PNM Mekar, Eform.bri.co.id/bpum adalah Website Resmi Cek Bantuan UMKM!

Setelah mengetahui kalau kita mendapatkan bantuan UMKM PNM Mekar ini kita harus segera melakukan verifikasi ke pihak bank untuk mencairkan dananya.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x