Analisa ETH Hari Ini 19 Mei 2021 Lengkap dengan BTC, BNB, DOGE, dan XRP

- 18 Mei 2021, 16:45 WIB
Ilustrasi mata uang kripto atau aset crypto
Ilustrasi mata uang kripto atau aset crypto /Pexels/Roger Brown

PORTAL PURWOKERTO - Bitcoin (BTC) jatuh ke level terendah intraday di dekat 42.000 dolar AS hari ini, turun 35 persen dari level tertinggi sepanjang masa di 64.849,27 dolar AS.

Selama akhir pekan, penjualan aset crypto ini semakin meningkat setelah adanya berita miring bahwa Tesla telah menjual kepemilikan Bitcoinnya membuat gelombang panik.

Bahkan setelah hal tersebut terbukti tidak benar, dominasi pasar Bitcoin masih anjlok ke level terendah 3 tahun di bawah 40 persen.

Baca Juga: Elon Musk Pastikan Tesla Belum Jual Bitcoinnya, Pasar Crypto Perlahan Kembali Menghijau

Meskipun penurunan Bitcoin ini telah membuat investor baru khawatir, pencipta stock-to-flow PlanB mengatakan kinerja fase bullish saat ini masih lebih baik daripada bull run 2017.

PlanB juga memperingatkan para investor dengan beberapa penurunan 30 persen pada setiap kenaikan Bitcoin ke level tertinggi sepanjang masa.

Meskipun harapan jangka panjang tetap ada, pergerakan bearish tajam di Bitcoin pada setiap berita-berita negatif menunjukkan kegugupan di antara investor.

Baca Juga: Mining Shiba Inu, Cara Dapatkan Token Shiba Inu Gratis Dengan Langkah Mudah Berikut Ini

Kurangnya pemulihan tajam bahkan setelah klarifikasi Elon Musk bahwa "Tesla belum menjual Bitcoin" menunjukkan investor tidak membeli secara agresif setelah adanya berita positif tersebut.

Halaman:

Editor: Dedi Risky Rachma Wanto

Sumber: TradingView


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x