Bantuan UMKM Tahap 3 Cair Lagi, Cek di Eform.bri.co.id dan banpresbpum.id Langsung Cair Rp 1,2 Juta!

- 26 Mei 2021, 13:36 WIB
ilustrasi  Bansos /BLT Pemda Cilacap
ilustrasi Bansos /BLT Pemda Cilacap /eviyanti/

PORTAL PURWOKERTO - Bantuan UMKM kembali bisa didapatkan bagi para pelaku usaha mikro dan menengah. Bantuan yang diberikan khusus kepada pelaku usaha mikro ini memiliki nominal Rp 1,2 juta.

Bantuan UMKM tahap 3 diberikan lagi pada semester satu di tahun 2021 ini. Baik bantuan UMKM yang mendaftar ke Dinas Koperasi dan UKM setempat maupun diusulkan oleh lembaga yang menaungi UMKM untuk penyertaan modal seperti PNM Mekar.

Dua jenis bantuan UMKM ini asalnya sama yaitu dari Kementerian Koperasi dan UKM. Dengan pemberian bantuan UMKM kepada para pelaku usaha UMKM ini diharapkan mampu memulihkan kembali ekonomi nasional yang sempat terpuruk.

Baca Juga: Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, Apa Anda Termasuk Kriteria Ini?

Bagi pelaku UMKM yang diusulkan oleh PNM Mekar dana bantuannya akan disalurkan melalui Bank BNI sedangkan yang lainnya melalui Bank BRI.

Untuk mengecek apakah masuk daftar penerima bantuan UMKM ini bisa akses link https://eform.bri.co.id/bpum untuk yang disalurkan lewat Bank BRI atau link https://banpresbpum.id untuk yang disalurkan lewat Bank BNI.

Para pelaku usaha UMKM juga hanya perlu nomor NIK yang tertera di KTP untuk mengecek secara daring di dua link tersebut. Berikut cara cek di form.bri.co.id/bpum :

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bantuan PNM Mekar Rp1,2 Juta, Maaf Bapak-bapak Tak Bakal Dapat

- Buka https://eform.bri.co.id/bpum

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x