Harga Ethereum Hari ini , Crypto Terbesar Kedua di Dunia Harganya Bisa Menyaingi Bitcoin

- 7 Juli 2021, 11:31 WIB
Tangkapan layar grafik analisa ETH (Ethereum). Ethereum har i ini  Crypto Terbesar Kedua di Dunia Harganya Bisa Menyaingi Bitcoin
Tangkapan layar grafik analisa ETH (Ethereum). Ethereum har i ini Crypto Terbesar Kedua di Dunia Harganya Bisa Menyaingi Bitcoin /TradingView



PORTAL PURWOKERTO - Apa yang bisa terjadi dengan Ethereum di 2021? Apakah mungkin harga Ethereum bisa menyaingi harga Bitcoin?

Ethereum (ETH) adalah cryptocurrency terbesar kedua dan mendominasi pasar altcoin, dengan 18 persen dari keseluruhan kapitalisasi pasar dan harga ETH menjadi acuan harga altcoin lainnya.

Selama beberapa minggu terakhir ini ETH berkonsolidasi setelah harga Ethereum turun hampir $1.000 dari harga tertingginya.

Di hari Senin kemarinkembali merambat naik setelah bersusah payah di akhir pekan dengan harga saat ini adalah $2.263 dengan level tertingginya mendekati $2.400.

Baca Juga: Analisa Prediksi Harga Bitcoin dan Ethereum Hari Ini, 16 Juni 2021: BTC Kembali Melambung

Kemungkinan untuk naik sampai dengan harga $2.600 juga besar, tetapi target pasar untuk Ethereum adalah di harga $2.700 minggu ini.

Mengingat meningkatnya wedge melambangkan tren bearish, pergerakan harga Ethereum saat ini mungkin merupakan jebakan banteng.

Meski mungkin memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk meningkatkan wedge tapi perlu diperhatikan kalau Bitcoin juga membuat wedge dan memiliki kesempatan untuk bergerak ke samping.

Tren kenaikan harga Ethereum berlanjut meskipun memiliki banyak hambatan yang cukup terjal.

Sekitar 103.000 pengguna baru yang bergabung dengan jaringan ETH pada 6 Juli, naik dari sekitar 84.700 yang dilaporkan pada 4 Juli.

Baca Juga: Analisa dan Prediksi Harga Ethereum Menurut Ben Armstrong: Akhir Juli Adalah Kebangkitan ETH, Maaf Bitcoin

Jika tren naik ini terus berlanjut maka harga Ethereum akan makin menguat. Perlu diperhatikan apakah jaringan Ethereum ini menarik atau tidak.

Penurunan pertumbuhan jaringan dianggap sebagai bearish karena berdampak negatif pada adopsi proyek.

Selain itu, aktivitas jaringan Ether akan berkurang secara signifikan, mempengaruhi tingkat spekulasi investor.

Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) mungkin akan berbalik naik di sesi mendatang.

Jadi harga Ethereum masih memiliki potensi untuk terus menguat bahkan sampai $3.000.***


Editor: Eviyanti

Sumber: economictimes.indiatimes.com forexcrunch.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x