Waspada Link Bantuan PPKM Darurat Palsu, Bahaya Pengambilan Data, Ini Link dari Kemensos

- 8 Juli 2021, 11:17 WIB
Link Bantuan PPKM Darurat dari Kemensos
Link Bantuan PPKM Darurat dari Kemensos /Hening Prihatini/tangkapan layar cekbansos.kemensos.go.id


PORTAL PURWOKERTO - Setelah Pemerintah mengumumkan link bantuan PPKM Darurat, beredar di masyarakat terkait link palsu pemberian bantuan ini.

Benarkah ada link bantuan PPKM Darurat palsu beredar di masyarakat? Masyarakat perlu lebih waspada dalam mengklik alamat situs yang mengatasnamakan pemberian bantuan.

Bantuan PPKM Darurat yang disalurkan Pemerintah merupakan bantuan sosial tunai (BST) yang sempat tertunda di bulan April 2021.

Berdasarkan situs resmi Kemensos, BST bulan Mei dan Juni 2021 yang masing-masing senilai Rp300 ribu akan langsung diberikan kepada para penerima di bulan Juli ini seperti arahan Presiden Jokowi untuk membantu masyarakat dalam pelaksanaan PPKM Darurat hingga 20 Juli mendatang.

Baca Juga: BST Bulan Mei Juni 2021 Kapan Cair? Link Cek BST Online dan Cek Penerima BST Kemensos 2021 Rp600 Ribu

Kabar link bantuan PPKM Darurat ini yakni https://bantuanppkm.online/pembagian-subsidi/?PPKMjuli.

Jabar Saber Hoaks melaporkan bahwa klaim tersebut merupakan informasi yang salah atau hoaks, seperti yang dikutip Portal Purwokerto.

Lalu, adakah link bantuan PPKM Darurat? Untuk mengecek penerima bantuan BST Kemensos tersebut adalah cekbansos.kemensos.go.id

Sedangkan pencairan dana bantuan sebesar Rp600 ribu tersebut akan disalurkan melalui PT POS Indonesia dan Bank Himbara yang telah terdaftar di Kemensos.

Baca Juga: Bansos PPKM Darurat Cair Rp600 Ribu Bulan Ini, Cek Penerima BST Kemensos di cekbansos kemensos go id

Halaman:

Editor: Hening Prihatini

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x