Bansos PPKM Darurat Cair Rp600 Ribu Bulan Ini, Cek Penerima BST Kemensos di cekbansos kemensos go id

- 7 Juli 2021, 13:20 WIB
Ilustrasi pencairan bansos PPĶM Darurat 2021 atau BST Mei dan Juni sebesar Rp600.000
Ilustrasi pencairan bansos PPĶM Darurat 2021 atau BST Mei dan Juni sebesar Rp600.000 /Hening Prihatini/Renny T Hamzah/Portal Purwokerto


PORTAL PURWOKERTO - Bansos PPKM Darurat kabarnya dicairkan pada 3-20 Juli 2021. Pemerintah RI melalui Kemensos kembali menyalurkan BST yang sempat tertunda pada bulan April 2021 lalu.

Begini cek penerima BST Kemensos 2021 untuk bantuan ini. Berdasarkan keterangan Menteri Sosial Tri Rismaharini melalui keterangan tertulis mengatakan bahwa bantuan BST tersebut sebesar Rp600 ribu.

Lebih lanjut, Risma menyatakan, pekan ini atau paling lambat pekan depan Bansos PPKM Darurat dapat tersalurkan.

“Pada Mei dan Juni akan diberikan Rp600 ribu sekaligus. Tapi saya minta jangan diijonkan dan hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok saja,” katanya.

Baca Juga: Bansos PPKM Darurat 2021 Rp600 Ribu, Cek Penerima BST di Bansos.kemensos.go.id Pakai NIK KTP Sendiri

Untuk mengecek penerima bantuan tersebut, link cekbansos kemensos go id disediakan Pemerintah melalui Kemensos.

Penerima BST merupakan masyarakat miskin yang belum terdata pada DTKS dan terdampak pandemi. BST disalurkan pada Mei dan Juni, dimana pencairan anggarannya segera dilakukan pada bulan Juli ini sekaligus seperti yang disampaikan Risma.

Data penerima bansos sempat terkendala oleh bank. Hal ini dikarenakan nama yang tercantum pada data bank tidak persis sama dengan data milik Kementerian Sosial yang sudah padan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos 2021 di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Bantuan Sosial Apa Saja yang Cair Bulan Juni!

“Di bank itu nama minimal 3 huruf dan tidak berbentuk angka, seperti nama 'IT', NA70, namun untuk kesalahan minor lainnya masih bisa dikoordinasikan,” kata Bu Risma.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x