LINK Banpresbpum id Bank BNI Tahap 3 Hanya Cair Satu Kali, BPUM BRI Sudah Cair Juli 2021, Awas Kena Prank!

- 19 Juli 2021, 18:22 WIB
LINK Banpresbpum id Bank BNI Tahap 3 Hanya Cair Satu Kali, BPUM BRI Sudah Mulai Cair 19 Juli 2021
LINK Banpresbpum id Bank BNI Tahap 3 Hanya Cair Satu Kali, BPUM BRI Sudah Mulai Cair 19 Juli 2021 /Tangkapan Layar banpresbpum.id

PORTAL PURWOKERTO - Bagi pelaku usaha mikro yang sudah mencairkan bantuan UMKM 2021 senilai Rp1,2 juta sudah tak bisa mendapatkan dana bantuan lagi, begitu pula yang mengakses link banpresbpum.id Bank BNI Tahap 3.

Meski demikian, hal ini nampaknya belum dipahami oleh sebagian penerima BLT UMKM Tahap 3 BRI maupun BNI di beberapa wilayah tanah air.

"Duh, udah dateng ke BRI ternyata ga bisa nyairin BPUM, kan jadi serasa kena prank," ujar Nia, salah satu penerima BLT UMKM dalam unggahan media sosialnya.

Baca Juga: Penerimaan BPUM Tahap 3 Terbaru dan Cara Ambil Antrian Pencairan dan Cek Dulu di Eform bri co id bpum

Nia merupakan salah satu penerima BPUM BRI yang sudah mendapatkan bantuan dua tahap yakni tahap 1 Rp2,4 juta tahun 2020 lalu dan tahap kedua Rp1,2 juta di tahun 2021.

Ia mengira BPUM tahap 3 ini akan mendapatkannya lagi di laman banpresbpum.id BNI maupun BRI.

Selain Nia, penerima BPUM lainnya juga mengeluhkan hal yang sama. Karena mengira akan mendapatkan dana bantuan lagi, banyak yang berbondong bondong mendatangi kantor cabang BRI pada Senin 19 Juli 2021.

Sebagai informasi, Kemenkop UKM sebenarnya sudah menyatakan jika bantuan UMKM di tahun 2021 hanya akan cair satu kali saja.

Baca Juga: Cara Mengecek Bantuan UMKM Tahap 3 Pakai NIK KTP di Eform BRI dan Banpres BPUM BNI, Ini Link Resminya

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x