Cair Agustus Ini! Akses Banpres bpum id untuk Cek Penerima Bantuan BPUM 2021 PNM Mekaar

- 17 Agustus 2021, 10:51 WIB
Cair Agustus Ini! Akses Banpres bpum id untuk Cek Penerima Bantuan BPUM 2021 PNM Mekaar
Cair Agustus Ini! Akses Banpres bpum id untuk Cek Penerima Bantuan BPUM 2021 PNM Mekaar /Unsplash/Mufid Majnun

PORTAL PURWOKERTO - Bantuan bagi UMKM cair lagi di bulan Agustus ini baik bagi pelaku UMKM yang mendaftar dari Dinas Koperasi atau PNM Mekaar sehingga harus segera akses banpres bpum id untuk cek online.

Dengan akses banpres bpum id pelaku UMKM yang tergabung dalam lembaga pengusul PNM Mekaar yang sudah mendaftar bisa tahu daftar penerima bantuan BPUM UMKM 2021 dengan jelas.

Bagi pelaku UMKM yang mengakses banpres bpum id hanya membutuhkan nomor KTP yang tertulis di KTP untuk mengecek bantuan BPUM UMKM 2021 ini.

Bantuan yang diberikan kepada pelaku UMKM yang tergabung dalam lembaga pengussul PNM Mekaar ini sebesar Rp1,2 juta dan hanya dicairkan sekali saja.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah 2021, Klik link bsu kemnaker go id untuk Ketahui Cara Cek Daftar Nama Penerima BSU

Untuk perhatian bahwa bantuan BPUM UMKM di 2021 ini diberikan kepada pelaku UMKM yang mendaftar di periode Mei-Juni 2021.

Di periode ini ada sekitar 3 juta pelaku UMKM yang akan mendapatkan bantuan BPUM UMKM yang dibagi penyaluran bantuannya pada Juli sebanyak 1,5 juta pelaku UMKM, Agustus untuk 1 juta pelaku UMKM dan September untuk 500.000 pelaku UMKM.

Untuk mengecek daftar penerima BPUM UMKM 2021 bisa di link banpresbpum.id dengan langkah sebagai berikut:

- Akses https://banpresbpum.id di hape yang terhubung internet
- Masukkan Nomor Induk Kependudukan
- Klik tombol “Cari”
- Halaman hasil akan muncul, jika tidak terdaftar maka akan muncul “Maaf, Data Tidak Ditemukan” tapi jika terdaftar akan ada NIK, nama, nominal, PNM dan BNI pencairan

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x