Info PKH Hari Ini 18 Oktober 2021, Cek Segera di cekbansos.kemensos.go.id Kapan PKH Bulan Oktober Cair?

- 18 Oktober 2021, 16:21 WIB
Info PKH Hari Ini 18 Oktober 2021, Cek Segera Di cekbansos.kemensos.go.id Kapan PKH Bulan Oktober Cair?
Info PKH Hari Ini 18 Oktober 2021, Cek Segera Di cekbansos.kemensos.go.id Kapan PKH Bulan Oktober Cair? /Hening Prihatini/Maria Nofianti/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Info PKH hari ini 18 Oktober 2021 tentang kapan PKH bulan Oktober bisa cair yang saat ini sudah berada di tahap 4 beserta cara cek di link cekbansos.kemensos.go.id.

Saat ini kementerian Sosial telah memberikan banyak sekali bentuk bantuan kepada masyarakat misalnya program Kartu sembako/BPNT, program BST, serta program PKH.

PKH sendiri menjadi salah satu program yang reguler dan dilakukan bahkan sebelum pandemi sekarang di bulan Oktober sudah sampai pada tahap 4 untuk tahun 2021.

Baca Juga: Info PKH Hari Ini 2021! Kapan Jadwal Pencairan Bantuan PKH Bukan Oktober 2021 Tahap 4, Pastikan Langkah Ini!

Pemberian PKH juga berbeda mekanismenya dari pemberian BST maupun BPNT. Penyaluran PKH ini harus sesuai dengan kriteria atau golongan yang sudah ditetapkan untuk mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

PKH tahun 2021 dijadwalkan akan diberikan bagi 10 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan besarnya bantuan ditentukan oleh individu yang termasuk dalam golongan yang sudah ditetapkan.

Saat ini daerah yang PKH bulan Oktober sudah cair adalah Lombok Timur dan untuk daerah lain segera cek di link cekbansos.kemensos.go.id di browser hape maupun laptop.

Sementara untuk cara mengeceknya bisa dengan langkah sebagai berikut:

Baca Juga: Cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta Segera, Pastikan NIK terdaftar di Eform bri co id BPUM 2021

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x